Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Bank Sultra Kenalkan Produk Unggulan, Nasi Simpel dan Es Simpeda

Suasana stand Bank Sultra, saat meramaikan Semarak Bulan Inklusi Keuangan 2017 di Taman Kota, tanggal 28 Oktober lalu. Foto: Bank Sultra for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bank Sultra turut meriahkan Semarak Bulan Inklusi Keuangan 2017. Dalam event yang melibatkan industri jasa keuangan di Bumi Anoa ini, Bank Sultra mengenalkan dua produk unggulannya, Tabungan Simpeda dan Simpanan Pelajar (SimPel). Menariknya, bank plat merah tersebut pun menempuh cara yang tak biasa, yakni sosialisasi lewat kuliner super lezat Es Si Manis Penghilang Dahaga (Simpeda) dan Nasi Sehat Gurih Maknyus Pake Pecel (Simpel).

Direktur Pemasaran, Depid, mengungkapkan bahwa Bank Sultra sengaja hadir untuk mengedukasi masyarakat seputar produk keuangan berkualitas. Diantaranya, Simpeda dan SimPel. Nah, agar lebih mudah dipahami dan diingat oleh masyarakat, maka keduanya dikenalkan melalui menu makanan gratis bernama Es Simpeda dan Nasi SimPel.”Vendornya adalah dua UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) binaan Bank Sultra,” bebernya.

Sejatinya, Tabungan Simpeda adalah produk dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) secara nasional, sedangkan Simpel merupakan produk yang diciptakan oleh Otoritas Jasa Keuangan untuk seluruh perbankan nasional. Sambung Depid, karena Tabungan Simpeda adalah produk tabungan bersama BPD seIndonesia, maka nasabah dapat memanfaatkan seluruh fasilitas dan keuntungan tabungan yang memberi kemudahan dan kenyamanan ganda dalam bertransaksi perbankan. Alhasil, produk ini mampu menjamin transaksi super cepat dengan bunga kompetitif dan dihitung berdasarkan saldo harian.

Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi di semua terminal dengan jaringan Anjungan Tunai Mandiri Bersama, bahkan setoran bisa dilakukan dimana saja (senunsatara). Sementara fasilitas transfer on line antar rekening di seluruh kantor cabang Bank Sultra tidak dikenakan biaya dan nasabah berhak mengikuti undian berhadiah nasional per enam bulan sekali. “Sedangkan SimPel adalah tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank Indonesia. Persyaratannya sangat mudah dan sederhana, dilengkapi fitur menarik untuk mendorong budaya menabung sejak dini. Ya, sasarannya adalah anak sekolah,” ungkapnya.

Sambungnya, syarat yang harus dipenuhi untuk jadi pengguna SimPel adalah pelajar di semua jejang pendidikan, mulai Pendidikan Anak Usia Dini sampai Sekoalh Menengah Atas, atau mereka yang berusia di bawah 17 tahun dan belum punya Kartu Tanda Penduduk. Sementara pembukaan rekening bisa dilakukan melalui kerjasama antara sekolah dengan bank atau secara individu melalui counter Bank Sultra terdekat. Jadi, orang tua atau wali siswa boleh memberi kuasa kepada sekolah atau pihak lain untuk pembukaan rekening SimPel. Satu siswa hanya boleh punya satu rekening SimPel dan tidak diperkenankan untuk rekening bersama.

SimPel sangat menguntungkan karena bebas biaya administrasi dengan setoran awal buka rekening Rp 5 ribu saja, sedangkan setoran lanjutan minimal Rp 1.000 dan saldo minimum Rp 5 ribu.”Ini sangat mendidik karena sejak dini anak dikenalkan dengan budaya menabung dan itu tentu akan jadi kebiasaan sampai beranjak dewasa,” tutupnya. (feb/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top