Pemkab Mubar Segera Bangun VIP Room Bandara Sugimanuru – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna Barat

Pemkab Mubar Segera Bangun VIP Room Bandara Sugimanuru

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan kualitas bandar udara (Bandara) Sugimanuru Laworo terus dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar). Upaya tersebut juga untuk memberikan kenyamanan terhadap penumpang pesawat terbang yang mendarat di Sugimanuru Laworo.

Terbaru, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada bersama sejumlah pejabatnya dan pihak DPRD melakukan audiens bersama Dirjeb Perhubungan Udara, awal pekan ini. “Dari hasil audiens itu, Pemkab Mubar telah mendapat respon untuk pembangunan VIP Room di area Bandara Sugimanuru. Pemkab Mubar dimungkinkan membangun terminal penumpang di sekitar bandara. Nantinya ada ruangan pameran kerajinan daerah dan showroom produk tertentu serta gerai yang dapat digunakan untuk unit bisnis dunia usaha,” jelas Asisten II Setkab Mubar,
Takari Abdulah, jumat (27/10).

Menurutnya, alasan untuk meningkatkan kondisi Bandara setelah pihaknya melakukan kajian lapangan seperti Bandara Ternate dan di Banyuwangi. “Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan soal anggarannya akan masuk dalam APBD 2018 tahun depan. Bahkan kami juga sudah berkomunikasi dengan pihak Lion Air untuk menambahkan flight minimal 10 sampai 11 kali penerbangan dalam seminggu,” kata Takari.

Anggota DPRD Mubar, Sahril Baitul yang dihubungi mengaku, pihaknya sangat mendukung upaya Pemkab meningkatkan sarana dan prasarana Bandara. “Tentu dengan memperhatikan regulasi yang mengatur soal Bandara,” tandasnya. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top