Konut Mulai Susun RKA APBD 2018 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Utara

Konut Mulai Susun RKA APBD 2018

KENDARIPOS.CO.ID — Penyusunan rencana kerja dan anggaran (RKA) tahun 2018 mulai dilakukan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Konawe Utara (Konut). Penyusunan itu dilakukan agar memasuki bulan November, RKA SKPD sudah bisa diajukan ke DPRD Konut untuk melakukan pembahasan anggaran terhadap item yang akan direalisasikan pada tahun 2018 nanti.

Salah satu tim anggaran pemerintah daerah (TPAD) Konut, Marthen Minggu, mengatakan jika penyusunan RKA masih merujuk dengan pagu anggaran tahun lalu. Pasalnya, pagu anggaran dari pusat belum diberikan pada pemerintah daerah.

“Pagu nasional belum ada, maka TAPD Konut masih merujuk pada tahun lalu untuk penyusunan RKA. Misalnya, jumlah dana alokasi umum sekian, jadi itu yang menjadi acuan. Terlepas nanti sudah ada finalisasi, maka kita akan sesuaikan kembali. Karena kalau kita tunggu pagu pusat, maka akan mengalami keterlambatan. Karena November, RAPBD sudah harus masuk di DPRD untuk dibahas,” ujar Kepala BPKAD Konut tersebut, jumat (27/10).

Marthen Minggu berharap pembahasan RAPBD tuntas sebelum tanggal 20 November 2017 dan draf APBD 2018 sudah berada di meja gubernur untuk dievaluasi. Sehingga sebelum menyeberang tahun anggaran baru APBD 2018 sudah selesai ditetapkan. Sementara itu Kepala Bappeda Konut, Antariksa, menambahkan jika penyusunan RKA tahun 2018 masih berkutat pada tiga sektor. Diantaranya alokasi anggaran infrastruktur, pertanian dan pariwisata.

“Pengalokasian anggaran dengan menitikberatkan pada tiga sektor berkaitan dengan RPJMD Kabupaten yang sudah disusun,”ujarnya. (c/min).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top