Dinkes Wakatobi Gelar Pengobatan Gratis di Tomia – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Dinkes Wakatobi Gelar Pengobatan Gratis di Tomia

Muliaddin

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kesehatan (Dinkes) Wakatobi membuka pelayanan gratis akhir bulan ini untuk masyarakat pulau Tomia. Pelayanan tersebut akan berakhir hingga 28 Oktober, hari ini. Pelayanan kesehatan secara gratis ini memang bukan pertama, namun kali ini bersamaan dengan program mobile dari pihak provinsi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, Muliaddin mengatakan dalam program pelayanan ini ada tiga dokter spesialis yang dilibatkan. Yakni ahli penyakit dalam, spesialis anak dan dokter umum. “Agenda pengobatan gratis ini sebelumnya sudah dilakukan. Biasanya pada acara festival yang dihelat di masing-masing pulau. Namun untuk Tomia, pelayanan dipusatkan di Desa Kahianga. Kecamatan Tomia Timur. Sebelumnya kegiatan serupa telah dilakukan di Kecamatan Tomia Induk belum lama ini.

Jadi gantian. Tapi, bukan berarti hanya dibuka untuk satu kecamatan saja. Tapi siapapun masyarakat baik dari kecamatan Tomia Timur maupun Tomia Induk bisa mendapatkan pelayanan,” ungkap Muliaddin.

Setelah di Tomia, rencananya bulan depan pihaknya akan bergeser ke Kecamatan Togo Binongko. “Itu akan dilaksanakan pada bulan November mendatang dan sudah giliran Kecamtan Togo Binongko karena Binongko sudah selesai pada bulan April lalu,” tambahnya. Pelayanan ini rupanya akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Sehingga masyarakat diharapkan bersiap-siap dan memanfaatkan pelayanan sebaik mungkin. Tahun depan dipastikan akan ada pelayanan kesehatan (pengobatan) gratis lagi. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top