Pariwara
Buton

Buton Target Juara MTQ Sultra

LAODE ALFIN/KENDARI POS
Plt Bupati Buton, La Bakry memberi arahan dalam pembukaan pelatihan hafiz dan hafizah sebagai persiapan menyambut helatan MTQ Provinsi tahun 2018 mendatang.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton tidak ingin kegagalan meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 tingkat provinsi tahun lalu, terulang lagi. Untuk itu, menghadapi MTQ berikutnya di Buton Utara pada 2018 mendatang, sejumlah persiapan sudah dimulai sejak kini. Targetnya jelas, membawa pulang titel juara umum provinsi.

Jumat (27/10), Pemkab bersama Ikatan Qari dan Qariah Buton resmi mengadakan pelatihan bagi hafizh dan hafizah untuk menyambut perhelatan MTQ Sultra Juni tahun depan. Plt Bupati Buton, La Bakry, menginstruksikan agar segera dilakukan pembinaan secara terus menerus terhadap 35 peserta pelatihan tersebut. Apalagi, diantara kebanyakan masih berusia dini.

“MTQ berikutnya Buton harus juara umum. Kami juga sudah akan menganggarkan dana untuk keikutsertaan nanti. Yang jelas, mereka dilatih serius. Kalau perlu, perbanyak lagi kader pengaji kita,” harapnya, jumat (27/10). Kepada peserta pelatihan, La Bakry meminta agar mereka terus meningkatkan pemahaman ilmu agama. Meski juara MTQ menjadi target, tetapi ia mengingatkan agar hal itu tidak dijadikan motivasi utama. Melainkan belajar agama adalah tuntunan agar selamat dunia dan akhirat. “Jangan khawatir, kalau perlu Pemkab akan kirim kalian ke Jawa untuk belajar, yang penting serius,” pinta Ketua DPD PAN Buton itu.

Sementara itu, Nuriati, Ketua Ikatan Qari dan Qariah Buton menyampaikan, 35 peserta tersebut merupakan utusan perwakilan tujuh kecamatan. Mereka akan dilatih selama tiga hari di Masjid Almuhajirin Desa Banabungi, Pasarwajo. “Pelatihnya dari provinsi dan kabupaten, masing-masing tiga orang,” jelasnya. (c/m1)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top