Tuntaskan Pengaspalan Jalan di Butur! – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Tuntaskan Pengaspalan Jalan di Butur!

Abdul Salam Sahadia

KENDARIPOS.CO.ID — Proyek pengaspalan ruas jalan dalam kota di Kabupaten Buton Utara (Butur) belum juga tuntas dikerja. Progres pengerjaan masih dalam tahap pengerasan hamparan jalan dan jarang disiram untuk pemadatan. Ketika dilintasi kendaraan, jalan berdebu dan kian meresahkan warga setempat. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur akhirnya angkat suara terkait persoalan itu.

Pihak legeslatif mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang segera menuntaskan pengerjaan jalan yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah itu. Terutama pengaspalan ruas jalan dalam kota. Pasalnya, sampai saat ini belum juga rampung diaspal padahal masa pengerjaannya telah tiga bulan lebih sejak Mei lalu penandatanganan kontrak.

Wakil Ketua DPRD Butur, Abdul Salam Sahadia mendesak proyek pengaspalan jalan yang belum kelar segera dituntaskan. Menurutnya, masyarakat sangat resah dengan pengerjaan jalan yang terbengkalai itu. Harus ada sanksi tegas dari Dinas Pengerjaan Umum terhadap kontraktor yang terlambat menyelesaikan pekerjaan proyek.

“Sebagai bentuk pengawasan, DPRD meminta Dinas PU agar mendesak kontraktornya segera menuntaskan proyek pengerjaan pengaspalan jalan dalam kota,” tegas Abdul Salam Sahadia saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (27/10). Mantan Ketua DPC Demokrat Butur itu menambahkan, selain mengganggu kesehatan, juga meresahkan para pedagang, terutama penjual makanan di sepanjang jalan itu. “Yang kita takutkan dampak dari debu bisa menimbulkan penyakit. Maka dari itu sebelum ada korban, jalan ini harus terealisasi secepatnya,” ujarnya. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top