Serapan DD Busel Terendah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Selatan

Serapan DD Busel Terendah

Agus Feisal Hidayat

KENDARIPOS.CO.ID — Realisasi penggunaan dana desa (DD) hingga Oktober 2017 di Kabupaten Buton Selatan (Busel) masuk kategori terendah di Sulawesi Tenggara (Sultra). Akibatnya pemerintah pusat belum mencairkan DD tahap II. Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat mengatakan pagu anggaran DD untuk 60 desa sebesar Rp 49,5 miliar. Dari total anggaran yang ada, pemerintah telah melakukan transfer dana ke rekening desa sebanyak 60 persen atau lebih Rp 29 miliar pada tahap pertama.

Sayangnya, serapan dana tak maksimal. “Saya akan memanggil seluruh kepala desa dalam waktu dekat ini. Saya ingin diskusi untuk mengetahui apa kendala sehingga Busel jadi daerah paling rendah dalam serapan DD,” ujar Busel-1 itu. Ia juga menegaskan, pemerintah pusat tak akan mencairkan DD di Busel karena dokumen laporan penggunaan dana tahap I belum disetor. Kondisi itu juga dapat menghambat perputaran ekonomi di Busel.

“Saya berharap, para kepala desa tidak mengulangi kejadian serupa di tahun mendatang. Selain perencanaan pembangunan, dana desa juga itu bisa lebih dimaksimalkan pada pengembangan bantuan atau modal usaha. (c/m2)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top