Pemuda Konsel Gelar Lomba – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

Pemuda Konsel Gelar Lomba

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin dalam pembukaan kegiatan menyambut hari Sumpah Pemuda, jumat(27/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Organisasi kepemudaan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang tergabung dalam sejumlah komunitas tak kehabisan ide. Dalam memeriahkan hari Sumpah Pemuda ke-89 pada 28 Oktober hari ini, para pemuda dari berbagai komunitas menggelar berbagai macam jenis lomba.

Kegiatan tersebut adalah lomba puisi, pidato bahasa inggris. Termasuk kegiatan sosial seperti donor darah, sunatan massal serta jalan santai. Kegiatan itu dipusatkan di Taman Kota Ruang Terbuka Hijau (RTH) kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo, Kamis (27/10). Wakil Bupati Konsel, Dr. H. Arsalim Arifin yang membuka kegiatan kepemudaan itu sangat mengapresiasi inovasi dan kreatifitas sejumlah pemuda yang menginisiasi acara itu.

“Ini sejalan dengan kebijakan pembangunan kepemudaan yang telah dirancang Pemkab Konsel di berbagai aspek seperti sains, olahraga dan kesenian untuk pengembangan ilmu dan bakat para generasi muda,” ujar Arsalim, jumat (27/10). Pada kesempatan itu, Ketua KONI Konsel tersebut mengharapkan dukungan guru dan orang tua siswa pelajar dan pemuda dalam mengawal kegiatan itu.

Dicontohkannya, salah satu keberhasilan pelajar dan pemuda Konsel yakni anggota Paskibraka perwakilan Konsel telah mewakili daerah di tingkat nasional beberapa waktu lalu. “Ini dapat dijadikan motivasi bagi pemuda yang lain supaya terus mengukir prestasi dan bersaing dengan daerah maju,” jelasnya.

Pemkab Konsel sendiri telah mempersiapkan berbagai macam fasilitas untuk digunakan sebagai sarana pengembangan bakat pemuda, seperti stadion sepak bola, gedung olahraga, lapangan basket, serta RTH yang bisa digunakan bebas.

“Saya berpesan pada anak muda dan para guru agar mempersiapkan diri, karena saat ini kita sedang menghadapi era globalisasi atau persaingan masyarakat asia pasifik yang tentu dituntut untuk bisa berkompetisi menghadapinya,” tutup Arsalim.

Ketua Panitia, Andi Annur Resky Alam menyampaikan, kegiatan itu terlaksana atas kerja sama beberapa organisasi kepemudaan dan sekolah yang ada di Konsel. Mulai dari Simpul Merah Indonesia, Purna Paskibraka, Gerakan Pramuka, Karang Taruna Kabupaten, Komunitas Taman Handoko, SMAN 6 Konsel, SMAN 4, SMAN 15, SMKN 2 dan MAN 2 Konsel.

Ditemui saat lomba berlangsung, Guru SMAN 6 Konsel, Nursiah mengatakan sangat mendukung dan berterima kasih serta bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini. Karena bisa menumbuhkan minat belajar dan dapat mengasah bakat anak, karena bisa menyalurkan serta mengekspresikan ilmu yang diperoleh selama di bangku sekolah.

“Contohnya dengan lomba pidato berbahasa inggris, maka bakatnya bisa dikembangkan dengan cara belajar lebih dan berlatih sehingga bisa menjadi juara lomba,” apresiasinya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top