Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Oknum Polisi di Konawe Positif Konsumsi Narkoba

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar

KENDARIPOS.CO.ID — Pantas saja peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang sukar diberantas karena masih saja ada oknum aparat yang masuk dalam lingkaran jaringan narkoba. Entah sebagai pemakai maupun beking. Di Konawe, teridentifikasi empat oknum polisi yang positif mengonsumsi narkoba jenis sabu. Sejatinya sebagai aparat, mereka harus mengungkap peredaran narkoba. Faktanya, mereka justru terjerumus sebagai pemakai.

Empat anggota Polres Konawe berinisial Ra, Fe, Mu dan Ra diamankan oleh tim gabungan dari Polda Sultra karena ketahuan telah mengonsumsi narkoba. Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan, Rabu (25/10) malam lalu, sekira pukul 21.00 wita, tim gabungan dari Polda Sultra melakukan tes urine dan penggeledahan terhadap anggota yang diduga pengguna narkoba di Mapolres Konawe.

Hasilnya, ditemukan empat orang positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu. AKBP Muh.Nur Akbar menambahkan saat ini penanganan terhadap oknum polisi yang positif narkoba tersebut telah ditangani Dit Resnarkoba Polda Sultra. “Mereka yang positif narkoba sudah diamankan oleh tim gabungan Polda Sultra, dan proses hukumnya sementara berjalan,” ujarnya, Jumat (27/10).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelumnya ada tujuh orang yang sempat diperiksa terkait kasus tersebut. Mereka adalah Al, Mu, Mu, Ra, Ha, Ra dan satu lagi yang belum diketahui inisialnya. Pada saat pemeriksaan, mereka yang dinyatakan positif narkoba langsung digiring ke Mapolda, sementara yang hasilnya negatif diperintahkan untuk pulang.(hel/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top