Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Edukasi

MTs Asy-Syafi’iyah Juara Satu Lomba Dongeng

Wa Ode Sitti Febriani/Kendari Pos
Suparman bersama salah satu guru MTs Asy-Syafi’iyah Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Meskipun berstatus swasta, namun siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Asy-Syafi’iyah Kendari tak kalah dengan sekolah lainnya di metro. Madrasah ini kerap menyabet juara. Teranyar, salah satu siswanya bernama Suparman berhasil menyabet juara pertama dalam Lomba Mendongeng tingkat SMP dan MTs.

Kepala MTs Asy-Syafi’iyah, Irwan Samad menerangkan, Lomba Mendongeng adalah acara yang digagas oleh Laskar Sastra Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UHO, dipusatkan pada Kantor Bahasa Provinsi Sultra. Tema yang diangkat pun cukup unik, yakni Motivasi Keberanian, Bebaskan Gerak Bersastra.

“Lombanya hari Senin (16/10) pekan lalu. Ada 21 peserta yang wakili sekolah seKota Kendari dan alhamdulillah kami jadi juara pertama. Semoga prestasi ini bisa kami pertahankan,” harapnya.

Sambung Irwan, dengan ini siswa makin mengenal indahnya sastra sejak dini. Sejatinya, kemampuan berbahasa punya peranan penting karena dengan membiasakan peserta didik mengenal sastra, kemampuan berbahasa secara tertata bakal jadi kebiasaan hingga dewasa. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top