Pariwara
Metro Kendari

Kayu Ilegal di Konawe Utara Segera Dilelang

87 kubik ilegal sitaan yang berada di kantor KPHP Konut akan dilelang pada pekan depan. Foto: Helmin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan kubik kayu hasil tangkapan Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Bina Wahana XIX Konawe Utara (Konut) segera dilelang. 87 kubik kayu ilegal yang diamankan KPHP dari aksi pembalakan liar di wilayah Konut. “Minggu depan tim dari Dinas Kehutanan Provinsi Sultra bersama tim lelang negara akan turun untuk mengecek kayu yang berhasil kita amankan. Nantinya akan lelang. Jumlahnya sekira 87 kubik dari berbagai jenis kayu,”ujar Kepala KPHP Bina Wahana XIX Konut, Marwan Khalik, jumat (27/10).

Mantan komisioner KPUD Sultra itu menambahkan puluhan kubik yang akan dilelang merupakan kayu hasil sitaan dari KPHP Konut saat melakukan patroli pengamanan hutan di wilayah hutan Konut. Kayu dengan berbagai jenis itu tanpa dokumen resmi yang ditemukan di belantara hutan. “Kayu-kayu itu ditemukan diberbagai wilayah. Ada di Desa Banggarema Kecamatan Andowia, Desa Polora Kecamatan Langgikima, Desa Paka Kecamatan Oheo dan ada pula kayu yang berasal dari Kecamatan Wiwirano dan Asera,”ujar Marwan Khalik.

Kayu tak bertuan itu berhasil disita oleh KPHP sejak melakukan patroli yang dimulai dari awal Januari hingga Oktober. Terkait siapa pemilik kayu, tak satupun warga yang mengakuinya sebagai pemilik. “Operasi pengamanan hutan akan terus dilakukan guna meminimalisir perambahan dan pencurian kayu didalam kawasan. Kami juga meminta agar masyarakat yang mengetahui adanya pembalakan liar disampaikan pada KPHP,” tukasnya. (min/c)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top