Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

9 November Hasil Tes Kemenkumham Diumumkan, 610 Calon Sipir Bersiap Tes Pengamatan Fisik

Abdul Rahman

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan seleksi penerimaan sipir lingkup Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sultra untuk lulus SMA dan D3 masih berjalan. Masih satu tahap seleksi lagi yang akan dilalui dan para calon sipir bersiap mengantongi nomor induk pegawai (NIP). Namun perjalanan untuk mendapatkan NIP itu tidak mudah, masih ada kompetisi ketat yang harus dilalui peserta. Baru-baru ini, sekira 645 peserta mengikuti tes kompetensi bidang melalui tes Kesamaptaan yang digelar di Mako Brimob Polda Sultra. Sekira 610 orang dinyatakan lulus dan berlanjut ke tahap berikutnya, yakni tes pengamatan fisik dan keterampilan. 35 orang dinyatakan gugur dalam tes Kesamaptaan karena tak hadir dan terlambat.

Ketua Panitia Seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham Sultra, Abdul Rahman mengatakan pelaksanaan tes pengamatan fisik dan keterampilan akan digelar 31 Oktober sampai 2 November. Rencananya akan dilaksanakan di Kantor Wali Kota Kendari. Panitia akan meminjam aula kantor wali kota. Persoalan tempat, menurut Rahman masih berpeluang berubah. Menurut Rahman, selain 610 peserta berkualifikasi lulusan SMA dan D3, adapula 55 peserta berkualifikasi strata satu (S1) yang akan mengikuti tes. Peserta tes khusus S1 tidak bersamaan dengan lulusan SMA dan D3. “Kalau S1 tinggal tes wawancara saja. Tapi kami masih menunggu, jadwalnya,” kata Rahman, Jumat (27/10).

Nah, semua peserta yang mengikuti tes, diharapkan untuk terus belajar. Sebab ini merupakan tes tahapan akhir. Selanjutnya, para peserta akan menunggu hasil pengumuman yang akan dilaksanakan pada 9 November. Hasil tes akan diumumkan bersamaan baik lulusan SMA maupun S1. Jadi dari ratusan peserta ini, panitia masih akan menyaring hingga mendapatkan 215 orang CPNS sesuai kuota yang diberikan Kemenkumham RI yakni 215 kuota lulusan SMA dan 43 kuota lulusan Sarjana. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top