50 Nama Ambil Formulir Seleksi JPTP di Busel – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Selatan

50 Nama Ambil Formulir Seleksi JPTP di Busel

Firman Hamza

KENDARIPOS.CO.ID — Tercatat sudah ada 50 nama yang mengambil formulir pendaftaran seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) eselon II di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel). Khusus untuk jabatan eselon IIA atau jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekab) ada dua nama tercatat berasal dari Kota Baubau dan Buton Tengah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Busel, La Amiri melalui Kabid Pengembangan SDM dan Diklat Busel, Firman Hamza mengatakan, hingga pukul 13.30 Wita, Kamis (26/10) lalu, sebanyak lima nama tercatat telah mengambil formulir pendaftaran untuk jabatan Sekab. Mereka adalah Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Busel, La Simabo, Plt Sekab, Kostantinus Bukide, Kadis Perikanan dan Kelautan Buteng, M. Rijal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, La Ode Darus Salam serta Staf Ahli Bupati Busel Bidang Pemerintahan dan Politik, Supriadi Nasiru.

Sementatara pada jabatan lainnya tercatat 45 nama yang telah mengambil formulir. Bahkan satu diantaranya telah mengembalikan berkas pendaftaran. “Tidak hanya Busel tetapi ada yang sebagian besar juga dari Kota Buabau dan Kabupaten Buton,” ujar Firman Hamza saat ditemui di ruang kerjanya, jumat (27/10). Para pendaftar tersebut diketahui berlatar belakang administrator eselon III A dan III B. Itu sesuai persyaratan yang telah ditentukan.

Setelah proses pendaftaran, tahapan selanjutnya adalah pengumuman. Kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran dan pengambilan berkas selama 15 hari. Setelah itu pemeriksaan administrasi dan pengumuman.

“Itu dilakukan selama satu hari. Setelah dinyatakan lulus, lalu selanjutnya tahapan penulisan dan presentase makalah, serta pengumumannya sehari kemudian. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan pelaksanaan asesmen. Untuk Busel lembaga yang dipakai adalah asesor dari Kepolisian RI. Kemudian untuk wawancara akhir dilakukan selama dua hari itu menyangkut kompetensi manejerial, teknis menyangkut bidang sosial kultural,” urai Firman Hamza, panjang lebar. (c/m2)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top