Samsat Bombana Dipadati Penunggak Pajak – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bombana

Samsat Bombana Dipadati Penunggak Pajak

Asran

KENDARIPOS.CO.ID — Kebijakan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menghapus sanksi administrasi atau denda pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB), disambut baik wajib pajak (WP) di Kabupaten Bombana. Setiap hari, warga di daerah itu selalu ramai mendatangi kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) setempat untuk menyelesaikan tunggakan pajak kendaraan.

Kepala Seksi Penetapan (Samsat) Bombana, Asran mengatakan, sejak kebijakan pemutihan pajak kendaraan diterapkan awal Oktober lalu, jumlah wajib pajak yang berkunjung meningkat drastis. Jika biasanya hanya berkisar 20 sampai 30 orang, maka selama pemutihan dibuka, naik menjadi 50 sampai 60 orang setiap hari.

“Bahkan pernah dalam satu hari, kami menerima sekitar 140 WP yang ingin menyelesaikan tunggakan pajak kendaraannya,” kata Asran di kantornya, Kamis (26/10). Hingga kamis(26/10), warga Bombana yang menunggak pajak kendaraan bermotor masih terus berdatangan di kantor Samsat setempat.

Kehadiran mereka beragam. Ada yang datang hanya ingin mengecek berapa besaran kewajibannya yang harus dibayar, namun tidak sedikit langsung membayar tunggakan pajaknya. Menurut Asran, kebijakan penghapusan denda PKB dan BBNKB ini tidak hanya membuat penerimaan pajak kendaraan di Bombana meningkat tajam.

Kebijakan pemutihan ini rupanya bisa mengindentifikasi jumlah penunggak pajak kendaraan bermotor di daerah Wonua Bombana. Sayang, Asran belum bisa merinci berapa jumlahnya, namun tunggakan pajak paling lama hingga belasan tahun dan terendah satu tahun. “Dengan kebijakan pemutihan ini, wajib pajak hanya melunasi tunggakan dalam satu tahun,” sambungnya. Ia berharap, dengan pelaksanaan program itu, masyarakat semakin terdorong untuk memenuhi kewajibannya sebagai wajib pajak. “Jadi kami terus sosialisasikan program ini,” ungkapnya. (b/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top