Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Rp 8 Miliar Anggaran PKH Kota Kendari Disalurkan dalam Empat Tahap

Grafis PKH Kota Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Program keluarga harapan (PKH) merupakan program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). Di Kota Kendari, anggaran PKH mencapai Rp 8 miliar yang diberikan kepada ribuan RTSM secara bertahap. Diharapkan melalui PKH ini, angka kemiskinin dapat ditekan. Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Hamsir Madjid menjelaskan PKH di Kota Kendari sudah berjalan dan disalurkan kepada penerima manfaat. Namun dari ribuan penerima manfaat PKH ini, masih ada yang belum terealisasi (belum terbayarkan).

Tahap satu kata Hamsir Madjid, sudah terealisasi namun masih ada beberapa penerima manfaat yang belum diberikan. Sebanyak 4.762 penerima manfaat PKH, baru sekira 4.048 yang terbayarkan. Artinya, masih tersisa 762 penerima manfaat yang belum terbayarkan. Tahap dua dari 4.684 penerima manfaat, sekira 2.480 telah terealisasi. Masih masih ada 2.207 yang belum menerima. Adapun tahap tiga dari sebanyak 4.725, sudah diberikan kepada 2.844 keluarga.Tersisa 1.881 penerima manfaat yang belum terbayarkan. Setiap RTSM menerima dana segar sebanyak Rp 500 ribu. “Pada intinya, proses pemberian PKH ini akan terus kami berikan melalui rekening masing-masing penerima,”kata Hamsir Madjid, Rabu (25/10).

Hamsir menambahkan untuk tahap empat, nominal yang akan diberikan kepada penerima manfaat hanya sekira Rp 390 ribu. “Jadi masih ada tahap ke empat. Tahap keempat ini akan diberikan kepada 4.604 keluarga. Prosesnya sedang berjalan,” tambahnya. Hamsir Madjid menuturkan PKH ini sangat bermanfaat bagi keluarga tidak mampu. Dia memastikan penyaluran PKH tepat sasaran. Program ini mulai diturunkan dari pemerintah pusat Kementerian Sosial ke daerah sejak tahun 2012. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top