Produk Ilegal Masih Marak Beredar di Baubau – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Produk Ilegal Masih Marak Beredar di Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Kota Baubau harus lebih teliti dan waspada saat berbelanja. Pasalnya, distribusi produk ilegal dan kedaluwarsa yang beredar di pasaran sulit terbendung. Meski pengawasan oleh instansi terkait rutin dilakukan, namun produk tanpa izin edar dan tak layak jual itu tetap diperjualbelikan. Fakta tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pengawasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Baubau, Nurhayati, Kamis (26/10).

“Keberadaan produk yang tidak memiliki izin edar dan kedaluwarsa memang masih banyak beredar. Padahal kami sudah perketat pengawasan dengan melakukan secara rutin,” kata Nurhayati saat ditemui, kamis (26/10). Sidak terkait produk ilegal dan kedaluawarsa itu dilakukan bersama tim terpadu. Gabungan dari Balai POM, Disperindag, Dinkes, Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Pertanian, termasuk kepolisian untuk kepentingan proses hukum.

“Setiap kali kita turun lapangan, pasti ada produk ilegal dan kedaluwarsa. Tetapi yang paling tinggi jenisnya adalah kosmetik. Baik di toko maupun di pasar-pasar kerap kita temukan. Tapi alhamdulillah untuk tahun 2017 ini, keberadaan produk ilegal dan kedaluwarsa sedikit lebih menurun,” klaimnya tanpa menyebut data perbandingan peredaran produk ilegal tahun ini dan sebelumnya. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top