Pangdam Apresiasi Pelaksanaan TMMD di Konsel – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

Pangdam Apresiasi Pelaksanaan TMMD di Konsel

Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti (tengah) menutup kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 di Konsel, kemarin. Ikut hadir Plt Gubernur Sultra HM Saleh Lasata (kanan dan Bupati Konsel Surunuddin Dangga serta para pejabat lingkup Pemkab Konsel.

KENDARIPOS.CO.ID — Panglima Kodam XIV/ Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 di Konawe Selatan (Konsel). Menurutnya, semua program yang direncanakan terlaksana dengan baik. Termasuk kemanunggalan TNI dengan rakyat selama pelaksanaan kegiatan juga sangat luar biasa.

Apresiasi disampaikan suami Bella Safira itu saat menutup pelaksanaan TMMD ke-100 di Konsel, kemarin (26/10). Turut bersamanya ada, sang istri Bella Safira, Plt Gubernur Sultra HM Saleh Lasata, Bupati Konsel Surunuddin Dangga, Wabup Konsel Arsalim Arifin serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Konsel. Acara penutupan dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Sandarsi Jaya Kecamatan Angata, Konsel.

Penutupan TMMD ke-100 ditandai dengan pelaksanaan upacara, dimana yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti. Dalam sambutannya, Agus Surya Bakti mengatakan, TMMD serentak dilaksanakan di 52 wilayah kabupaten/kota yang bertujuan membantu Pemda meningkatkan kesejahteraan rakyat. Disamping itu juga untuk meningkatkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik.

“Kegiatan ini juga untuk merekatkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta pererat silahturahmi. Makanya, satgas TMMD wajib tinggal, tidur dan makan di rumah warga setempat,” katanya. Lanjut dia, TNI juga bekerjasama dengan Kementan dalam meningkatkan kemandirian pangan nasional, berupa pemberian bibit sesuai kebutuhan Satgas dan perbaikan irigasi.

“Hal ini sesuai dengan tema yang diusung yakni percepatan pembangunan demi meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. Lebih jauh suami Bela Safira berpesan kepada seluruh peserta TMMD dan elemen masyarakat agar mempertahankan semangat kemanunggalan TNI-rakyat. Caranya dengan selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu setiap permasalahan yang timbul.

“Tingkatkan semangat gotong royong, pelihara dengan baik hasil pembangunan TMMD. Laksanakan evaluasi dari hasil pelaksanaan untuk perbaikan TMMD selanjutnya,” pesan pria yang dilantik sebagai Pangdam XIV Hasanuddin sejak 2015 ini. Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada para satgas, seluruh lapisan masyarakat, serta Pemkab Konsel dan jajarannya, sehingga pelaksanaan TMMD ke-100 bisa berjalan aman, tertib dan lancar. “Ini menandakan kemanunggalan TNI bersama rakyat terlaksana dengan baik. Perlu saya ingatkan, slogan ini bukan sekadar pemanis akan tetapi menjadi bukti ketahanan negara ketika rakyat bersama TNI kuat,” terangnya.

Usai upacara penutupan, Pangdam meninjau langsung area kegiatan TMMD. Ia sempat meresmikan masjid At-Taqwa di desa Sandarsi Jaya serta menyerahkan bantuan berupa Kitab Suci Alquran kepada pengurus masjid. Selain itu, juga membemberian piala dan uang pembinaan kepada klub sepak bola yang menjuarai turnamen TMMD.

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya beserta istri dan seluruh jajarannya yang pertama kalinya di daerah itu. Termasuk kepada satgas TMMD yang telah membantu Pemkab melalui kegiatan sosial. “Kita harapkan kerjasama tidak berhenti di kegiatan ini saja. Tapi juga bisa berlanjut di kegiatan berikutnya. Karena kerjasama dengan TNI turut membantu dalam hal pembangunan di daerah. Sejarah telah membuktikan, bahwa TNI lahir dari rakyat dan akan berjuang bersama rakyat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Kajari Konsel Agus Suroto, SH.,MH, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Danrem 143/Ho Letkol Inf Andi Perdana Kahar, Dandim 1417/Kendari Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, Kabag Umum Setda Drs. Djaya Suharianto, Kabag Humas Hermawan, para kadis, camat, lurah, kades, tokoh adat, agama dan tokoh masyarakat. Acara penutupan juga disaksikan ribuan masyarakat dari beberapa kecamatan se-Konsel. (b/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top