Pariwara
Metro Kendari

Masjid Al Alam Nyaris Rampung, Pahri Yamsul Klaim Bisa Tampung 10 Ribu Jamaah

Masjid Al Alam Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Masjid Al Alam kebanggaan Gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam nyaris rampung. Konstruksi utama di lantai satu, dua dan tiga sudah tuntas dibangun. Pembangunan item lain terus digenjot kontraktor, PT Brantas Abipraya. Kepala Dinas Cipta Karya Jasa Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul memastikan pembangunan masjid tuntas tahun ini.

Progresnya diklaim sudah mencapai 75 persen. Itu artinya, cita-cita Nur Alam menciptakan masjid di tengah Teluk Kendari segera terwujud. Pahri Yamsul mengatakan pembangunan konstruksi utama lantai satu hingga lantai tiga sudah tuntas 100 persen. “Bagian dalam sudah selesai semua. Tinggal arsitektur luar saja, finishing,” ujar Pahri Yamsul saat ditemui disela-sela pameran Hakteknas, kamis (26/10).

Ketua Pengurus Provinsi Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra itu menjamin daya tampung masjid berkonstruksi tiga lantai dapat memuat sekira 10 ribu jamaah. Asumsinya, lantai satu diperkirakan menampung sekira 5000-an jamaah. Itupun masih sangat longgar. Lantai dua dan tiga dapat menampung masing-masing 2000-an lebih. “10 ribuan jamaah itu bisa cukup. Karena lantai dua dan tiga itu bisa juga dipakai salat seperti Masjidil Haram,” jelasnya. Saat ini rekanan tengah fokus mengerjakan arsitektur eksterior yang merupakan bagian finishing. Sesuai schedule, Desember 2017 seluruh pembangunan masjid sudah rampung. (wan/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top