Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Investival BEI Mulai Digelar, Ada Kompetisi Stocklab

Epha

KENDARIPOS.CO.ID — Berinvestasi cerdas, cuma Bursa Efek Indonesia (BEI) tempatnya. Warga Bumi Anoa pun tak perlu bingung harus kemana untuk mencari informasi lengkap seputar investasi saham paling aman sedunia. Pasalnya, Investival yang dihelat secara akbar oleh BEI Sultra di Grand Clarion Hotel Kendari, mulai jumat (27/10), siap membagikan informasi paling akurat seputar investasi saham yang aman sekaligus mencerdaskan masyarakat. Kata Kepala Kantor Perwakilan BEI Sultra, Epha Karunia Titasari, sejatinya Investival digelar selama 2 hari, terhitung jumat (27/10) sampai sabtu (28/10) di lokasi yang sama. Menurutnya, event yang didukung penuh oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra tersebut, dikemas secara ringan agar lebih mudah diterima masyarakat. “Bulan Oktober sengaja dipilih karena Oktober adalah bulan inklusi keuangan. Ini untuk mendukung program OJK dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Investival kali ini agak berbeda dari tahun lalu. Pasalnya, lebih ke pendalaman tentang investasi saham karena jumlah investor Sultra sudah cukup berkembang dengan tingkat pengetahuan yang baik tentang pasar modal. Makanya, porsi besar sengaja disediakan untuk program talkshow bersama para praktisi yang sudah berkecimpung di dunia pasar modal. Tema yang diangkat dijamin menarik, mulai dari kiat dan strategi memilih saham bagi investor pemula sampai cerdas mengelola keuangan dengan berinvestasi di pasar modal. “Beda dengan tahun lalu yang lebih ke perkenalan berbentuk pameran (ekspo) dan tidak terlalu banyak talkshow. Kami harap Investival mampu mendongkrak jumlah investor domestik Sultra,” imbuh Epha.

Sebelumnya juga sudah digelar car free day pekan lalu, bersama pihak sekuritas dan rekan mahasiswa yang terkumpul di kelompok studi pasar modal. Dalam kesempatan itu, masyarakat sekitar juga diberi informasi seputar Infestival yang mulai berlangsung hari ini. Dalam Investival, pengunjung bisa langsung membuka rekening saham melalui perusahaan sekuritas yang juga buka stand, di samping konsultasi seputar investasi saham. “Jadi, all in one ya,” singkatnya.

Acara bakal berlangsung meriah dengan hiburan stand up comedy yang berkaitan dengan pasar modal. Sehingga, dengan bahasa yang ringan seluruh pengunjung dapat lebih paham tentang pasar modal. Yang paling ditunggu, kompetisi stocklab berhadiah jutaan rupiah dibuka untuk umum mulai pukul 08.00-11.00 Wita hari pertama Investival (27/10). Tak perlu ragu karena pendaftarannya gratis. Selain itu, juga ada lomba foto untuk menemukan tiga pose terbaik sepanjang acara. (feb/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top