Pariwara
Hukum & Kriminal

Innalillah…Pria Uzur di Kolut Tewas dengan Leher Terjerat Tali Nilon

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pria uzur ditemukan kerabatnya tewas gantung diri. Lajuha (67) warga Dusun IV Desa Sarambu Kecamatan Porehu, Kolaka Utara (Kolut) ditemukan menggantung di rumah panggungnya sekira pukul 06.30 wita, Kamis (26/10). Lajuha yang sehari-hari bekerja sebagai petani ditemukan tidak bernyawa dengan leher terjerat tali nilon. Di rumah itu, Lajuha tinggap seorang diri.

Kapolsek Batu Putih AKP Jamaluddin Saho menjelaskan pria tua kelahiran Soppeng Sulawesi Selatan (Sulsel) itu ditemukan tewas oleh kerabatnya yang datang menemuinya bernama Abd. Hakim bin Ismail. Pagi, Hakim meninggalkan rumah menuju kediaman Andi Asri bin H. Mansur yang sejak pagi belum dilihatnya. “Biasanya mereka bertemu karena rumahnya tidak berjauhan,” ujar AKP Jamaluddin Saho, kepada Kendari Pos.

Asri hanya bertemu Lajuha, Rabu sore. Ia juga penasaran karena Kamis pagi batang hidung Lajuha tak tampak. Hakim kemudian mencoba menuju rumah Lajuha untuk menemuinya. Dia meminta Asri segera menyusul apabila tidak kembali. “Rupanya Asri langsung menyusul di belakang Hakim,” kata AKP Jamaluddin.

Saat tiba di rumah panggung berkontruksi kayu milik Lajuha, Hakim memanggil korban sebanyak tiga kali dari arah samping namun tidak ada jawaban. Hakim pun mengitari kediaman korban menuju pintu depan rumah dan betapa terkejut Hakim kala melihat Lajuha tergantung tepat di atas tangga.

Ia berteriak histeris dan berlari memanggil Asri yang tiba belakangan di lokasi untuk menyampaikan kabar naas yang dialami rekannya sesama petani. Mereka langsung menghubungi Kades Sarambu, Arwing dan diteruskan ke Polsek Batu Putih. Aparat langsung terjun ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melepas ikatan tali penjagal nyawa Lahuja serta mengamankan bukti-bukti. Pihak Puskesmas Purehu didatangkan untuk melakukan visum. “Kami sudah tangani untuk menyelidiki penyebab kematian korban,” pungkasnya. (rus/c)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top