66 Pendaftar Incar 18 Jabatan di Wakatobi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

66 Pendaftar Incar 18 Jabatan di Wakatobi

Hajifu

KENDARIPOS.CO.ID — Dari 109 pendaftar lelang jabatan di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Wakatobi, ternyata hanya 96 yang mengembalikan berkas ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Dari jumlah tersebut, 66 orang dinyatakan lolos berkas dan mengikuti seleksi berikutnya.

Panitia seleksi daerah (Panselda) Kabupaten Wakatobi mulai melakukan uji kompetensi pada seluruh calon yang lolos berkas pada tanggal 20-22 Oktober lalu. Uji kompetensi meliputi tes akademik, pembuatan dan pemaparan makalah. “Tinggal 66 peserta yang mengikuti seleksi tahap dua ini. Mereka akan merebutkan 18 jabatan pimpinan tinggi pratama,” ungkap Kepala BKPSDM Wakatobi, Hajifu, kamis (26/10).

Memasuki seleksi ketiga yakni asesmen, pihaknya belum menentukan peserta yang dinyatakan lolos. Panselda akan menyurat ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk meminta tim asesmen ke Wakatobi. “Namun, sebelum itu kita harus bicarakan dulu hal-hal terkait asesmen tersebut. Karena berdasarkan amanah undang-undang nomor 63 terkait pendapatan negara bukan pajak, kita harus lakukan pembayaran sesuai jumlah peserta yang ikut tahap asesmen ini,” jelas Hajifu.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu menegaskan usai melakukan serangkaian ujian, mulai dari tes tertulis, penulisan makalah hingga pemaparan, esai dua hari secara berturut-turut, pihaknya telah melakukan pemetaan peserta yang lulus seleksi tahap kedua. “Kemungkinan yang lanjut ini sesuai hasil pemetaan kita, tinggal 40 lebih peserta,” nilai Ilyas.

Mantan Kepala Bappeda Buton ini menambahkan, jika sudah diumumkan sesuai hasil pemetaan, secara otomatis akan mengurangi beban daerah terkait anggaran yang harus disetorkan ke Kementerian Keuangan terkait seleksi tersebut. “Sedikit berkurang, karena satu orang indeks Rp 7,4 juta. Kan lumayan juga kalau dikalikan 66 orang,” tambahnya.

Sekadar diketahui, selain pejabat dari Wakatobi, tercatat ada delapan peserta yang diketahui berasal dari luar daerah. Ada yang dari Buton, Kendari, Buton Utara, Baubau dan Buton Tengah. Sementara itu, Panselda memastikan akan menyelenggarakan asesmen paling lambat awal November mendatang. Hal ini dilakukan agar pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2018 telah diikuti pejabat definitif. (b/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top