48 Calon Pejabat Butur Unjuk Kemampuan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

48 Calon Pejabat Butur Unjuk Kemampuan

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan pelaksanaan lelang 17 jabatan eselon II lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) kembali berlangsung. Usai pengumumkan deretan nama yang memenuhi syarat berdasarkan verifikasi berkas, kini panitia seleksi (Pansel) kembali menyelenggarakan tahapan presentasi makalah. Ada 48 peserta unjuk kemampuan terbaik menjelaskan karya ilmiah yang ditulisnya di hadapan Pansel. Sebagai instansi terkait, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur mengklaim, proses tahapan lelang jabatan yang menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah itu telah sesuai prosedur.

Ketua Panitia Seleksi Lelang Jabatan, Muh. Yasin menuturkan, sesuai daftar hadir saat pelaksanaan presentasi makalah, satu peserta lelang jabatan absen. Sehingga jumlah calon pejabat yang memperebutkan 17 jabatan eselon II tinggal 48 orang. “Tak ada toleransi bagi peserta yang tak hadir, langsung dinyatakan gugur. Meski alasan absen karena sedang sakit,” tegas Muh. Yasin, kamis (26/10).

Mantan Kadis Koperasi dan UMKM Butur itu mengungkapkan, usai presentasi makalah, akan dilanjutkan dengan uji kompetensi bidang dan sosial kultural serta tes wawancara. Lima Pansel akan menyeleksi calon pejabat yang memenuhi kriteria untuk diusulkan ke bupati. “Pansel bekerja menyodorkan tiga nama terbaik pada tiap jabatan yang dilelang. Kemudian bupatilah yang akan memutuskan siapa bakal dilantik,” tambahnya.

Yasin mengaku, proses lelang jabatan tak berjalan mulus sesuai tahapan, karena ada laporan yang masuk ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Padalah pelaksanaan lelang jabatan kami laksanakan dengan hati-hati. Untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, panitia seleksi harus berkonsultasi ke KASN untuk memastikan semuanya telah sesuai regulasi,” tambahnya.

Yasin mengungkapkan, 48 peserta akan memperebutkan 17 posisi untuk menjadi pimpinan pada Dinas Pendidikan, Dinas Badan Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Transmigrasi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pertanahan, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi, Inspektorat, Bappeda Butur dan Dinas Ketahanan Pangan. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top