Pariwara
Politik

Tolak Perpu Ormas, Amin Rais Belum Menyerah

Ilustrasi. Foto: Twitter PKS

KENDARIPOS.CO.ID — Saat tokoh lain sudah tak lagi ikut-ikutan, Amien Rais kembali muncul dalam aksi demo di Gedung DPR, rabu (25/10). Eks Ketua MPR ini menolak pengesahan Perppu No 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Massa (Ormas). Sepertinya Pak Amien yang belum takluk. Amien hadir dan berorasi di depan ratusan massa yang berdemo menolak pengesahan Perppu Ormas menjadi undang-undang. Dia berorasi sekitar pukul 4 sore. Menurutnya, Perppu itu akan menjadi alat untuk menyudutkan kelompok Islam, khususnya Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Perppu Nomor 2 Tahun 2017 jelas jadi pisau politik melenyapkan kekuatan Islam satu demi satu. Sekarang yang ditusuk pisau teman-teman HTI,” seru Amien yang mengenakan baju koko putih dan peci putih di atas mobil komando. Menurut Amien, ini tak lepas dari Islamophobic di kalangan pemerintah. Sehingga ada keinginan untuk melenyapkan Islam. “Kami mengingatkan pemimpin-pemimpin yang menerima Perppu, mereka keblinger,” tegasnya.

Di depan sejumlah massa pendemo yang didominasi Presidium Alumni 212, Amien juga mengkritik keputusan Presiden Jokowi dan Menkumham Yasonna Laoly. “Di atas kertas terlihat Yasonna yang bermain, tapi itu perintah Pak Jokowi, maka saya ingatkan Mas Jokowi, bung Joko kalau Anda mau berpaling dari umat Islam jangan diskriminasi umat Islam, jangan mengkhianati para ulama. Kalau Anda melakukan itu berarti Anda melakukan perhitungan dengan Allah,” ucapnya. Amien menilai rezim Presiden Jokowi merupakan rezim yang lihai menundukkan tokoh-tokoh Islam. “Jangan padamkan semangat, Insya Allah kita akan mendapat kemenangan,” tutup Amien. (rmol)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top