Syarat Mudah, Pengurusan Izin di Wakatobi Meningkat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Syarat Mudah, Pengurusan Izin di Wakatobi Meningkat

Djufri

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurusan izin usaha di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Wakatobi terus meningkat setiap hari. Peningkatan tersebut terjadi setelah dilakukan sosialisasi hingga pendekatan persuasif ke masyarakat maupun pemilik usaha. Bahkan dalam sehari, masyarakat yang mengurus berbagai izin meningkat.

Untuk diketahui, ada 72 item izin yang menjadi kewenangan Dinas PM-PTSP Wakatobi. Mulai dari izin mendirikan bangunan, operasional, izin prinsip dan lainnya. Besarnya animo masyarakat dalam mengurus izin juga diklaim karena adanya kemudahan yang ditawarkan instansi tersebut.

“Selain kemudahan dan efektifitas, kami juga menerapkan pelayanan dengan sistem transparansi,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas PM-PTSP Wakatobi, Djufri, rabu (25/10). Ia mengaku, sosialisasi yang dilakukan selama ini memang membuahkan hasil memuaskan. Masyarakat diberikan pemahaman terkait dengan persyaratan dan tata cara pengurusan izin. Selain itu, biaya untuk mengurus izin diselesaikan langsung ke bank yang direkomendasikan.

“Untuk membayar izin yang telah diurus, masyarakat sendiri yang membayar di bank. Tugas kami hanya memverifikasi syarat dan data saja,” tambahnya. Sebelumnya, dalam sehari pengurusan izin di instansi itu paling banyak 30 orang. Sekarang, dalam sehari rata-rata di atas 40 bahkan mencapai lebih dari 90. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top