Pariwara
Politik

Seleksi Perekrutan PPK, KPU Wakatobi Klaim Tak Ada Kecurangan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahap perekrutan calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) Wakatobi telah masuk 10 besar. Sejauh ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi mengklaim proses seleksi cukup fair. Sebanyak 67 peserta dinyatakan lulus tes tertulis memang telah memenuhi standar. Koordinator Devisi SDM dan Parmas KPU Wakatobi, Asinuru mengatakan proses seleksi berjalan sesuai rencana. Bahkan ia menjamin seleksi PPK tidak ada kecurangan. Apalagi soal maupun lembar jawaban diserahkan langsung KPU Sultra. “Semua yang ikut seleksi 67 orang dinyatakan lulus tes tertulis. Selasa (24/10) pengumumannya,” ungkap Asinuru, Rabu (25/10).

Tahap selanjutnya kata dia, yakni tes wawancara. Sesuai jadwal, kegiatannya akan dilaksanakan di Kantor KPU Wakatobi pada tanggal 30 Oktober mendatang. “Panitia tes wawancara ini adalah kelima komisioner. Jadi peserta akan diwawancarai oleh seluruh komisioner KPUD Wakatobi,” tambahnya.

Mengenai adanya dugaan calon titipan, ia kembali menegaskan tidak ada. Bahkan pihaknya mengaku hingga saat ini tidak menerima calon titipan dari manapun. “Jika ada calon titipan berarti yang bersangkutan sudah tidak independen dalam seleksi anggota PPK sebagai penyelengra ditingkat kecamatan. Mengingat anggota PPK dibutuhkn orang-orang yg memahami tugas-tugas kepemiluan, profesional, berintegritas dan independen,” pungkasnya (b/thy)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top