Pariwara
Olahraga

Real Madrid VS Fuenlabrada, Tetangga Galak

KENDARIPOS.CO.ID — Kemampuan Real Madrid sebagai tim terbaik di Spanyol akan diuji di markas Feunlabrada, Jumat (27/10) dini hari nanti. Raksasa Spanyol itu akan melakoni laga perdana mereka di ajang Copa Del Rey. Real Madrid memang bisa dikatakan salah satu tim tersukses di ajang Copa Del Rey. Tim asal Ibukota Spanyol itu tercatat sudah memenangkan 19 trofi Piala Raja sepanjang sejarah klub mereka berdiri. Akan tetapi Real Madrid sudah cukup lama tidak mengangkat trofi ini. Terakhir kali mereka memenangkan trofi ini terjadi di musim 2013/2014, di mana musim lalu perjalanan mereka harus dihentikan oleh Celta Vigo di babak perempat final. Demi kembali merasakan mengangkat trofi ini, maka Zinedine Zidane akan tampil serius untuk memenangkan laga ini.

Di babak 32 besar ini, Real Madrid dijadwalkan akan menghadapi Fuenlabrada. Laga ini bisa dikatakan sebagai laga Derby Madrid, karena Fuenlabrada berada di areal Metropolitan Madrid, di mana kedua tim hanya terpisah jarak sebesar 35 km saja. Meski berstatus sebagai tetangga, kedua tim ini tidak pernah bertemu di ajang kompetitif. Pasalnya semenjak didirikan pada tahun 1975 silam, Fuenlabrada belum sekalipun menginjakan kaki di ajang La Liga. Prestasi terbaik mereka hanyalah bermain di Segunda B alias divisi tiga sepakbola Spanyol, seperti yang mereka lakukan saat ini. Meski bermain di kasta ketiga, bukan berarti pasukan Los Blancos bisa meremehkan Fuenlabrada. Tim yang berjuluk La Kirikos ini tidak terkalahkan di 9 laga terakhir mereka di Segunda B, sehingga mereka saat ini berada di posisi 2 klasemen sementara Segunda B. Mereka juga tidak terkalahkan di 5 laga kandang mereka di semua kompetisi sehingga mereka bisa memberikan masalah jika sang tamu tidak tampil serius.

Jelang laga ini pelatih Antonio Calderon dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Ia bisa menurunkan susunan tim terbaik mereka untuk menjegal langkah sang tamu pada hari Jumat nanti. Calderon kemungkinan akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga ini dengan Dioni sebagai ujung tombaknya yang akan dibantu oleh Juan Quero dan Hugo Draile di sektor sayap. Di lini pertahanan, Armando Lozano dan Daniel Diaz akan ditugaskan untuk mengawal Jordi Codina selaku penjaga gawang mereka pada laga ini. Di kubu tim tamu, Zinedine Zidane datang ke Estadio Fernando Torres tanpa sejumlah pemain pentingnya. Nama-nama seperti Luca Zidane, Mateo Kovacic, Gareth Bale, Daniel Carvajal, dan Keylor Navas harus absen karena mengalami cedera.

Zidane sendiri kemungkinan besar akan memainkan banyak pemain muda pada laga ini. Dengan skema 4-3-3, Borja Mayoral kemungkinan akan dipercaya memimpin lini serang El Real bersama Lucas Vazquez dan Marco Asensio di sektor sayap. Di lini tengah Casemiro akan dibantu oleh Dani Ceballos dan Marcos Llorente untuk mengatur aliran bola mereka, sementara Kiko Casilla akan diplot sebagai penjaga gawang mereka pada laga ini. (net)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top