Polri Peduli Renovasi Rumah tak Layak Huni di Konsel – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

Polri Peduli Renovasi Rumah tak Layak Huni di Konsel

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mapaita (kanan) usai mengunjungi warga pemilik rumah kumuh di Desa Alangga, Kecamatan Andoolo, rabu (25/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, jajaran Polres Konawe Selatan (Konsel) juga giat melakukan kegiatan sosial. Rabu (25/10), Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mappaita mengunjungi rumah warga yang tak layak huni di Desa Alangga, Kecamatan Andoolo.

Saat kunjungan dan memperhatikan semua kondisi bangunan, mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar tersebut langsung memerintahkan anggotanya untuk merenovasi kediaman warga tersebut. “Harus dibongkar total karena semua material rumahnya sudah dimakan rayap. Dari sisi kesehatan juga sangat memprihatinkan,” prihatin Hamka, rabu (25/10).

Setelah berdiskusi dengan Sainal, pemilik rumah tersebut, Kapolres berjanji akan segera merenovasi rumah bapak tiga anak tersebut. “Berdoa saja, mudah-mudahan rumah ini bisa kami renovasi secepatnya dan layak untuk ditinggali,” janjinya. Di tempat itu juga, perwira menengah tersebut menginstruksikan Kasubag Humas, AKP Yusuf Tawang membuat agenda agar program “Polri Peduli” melalui bedah rumah dapat segera direalisasi. Termasuk rumah milik Sainal tersebut.

“Disamping sebagai wujud peduli kita, ini juga masuk program Polisi Peduli rumah kumuh,” ungkapnya. Mengenai sumber dana renovasi, Hamka mengatakan dirinya akan mengarahkan sejumlah anggota personil untuk mewakafkan sebagian gajinya. “Saya akan kumpul-kumpul dana dari personel secara sukarela. Kita ingin tunjukkan wujud kepedulian pada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Konsel, AKP Yusuf Tawang langsung mengumpulkan warga dan Bhabinkamtibmas, Brigadir Gul Bahar terkait rencana bedah rumah warga tersebut. “Dalam waktu dekat ini kita akan segera realisasikan dengan bergotong royong antara pihak polisi dan masyarakat,” tambahnya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top