Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Plt Gubernur Sultra Puji Teknologi Ciptaan Masyarakat

Plt Gubernur, Saleh Lasata saat mengunjungi stand pameran Harteknas yang digagas oleh Balitbangda Sultra. Ia mengaku kagum dengan teknologi yang dipamerkan dan berharap itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Sultra, Rabu (25/10). Foto : Marwan Abidin / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata menegaskan kebanggaannya kepada generasi muda Sultra setelah menyaksikan ciptaan teknologi dalam pameran yang digelar Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sultra. Dalam pameran yang akan berlangsung empat hari, Saleh Lasata banyak melihat inovasi teknologi yang lahir dari tangan-tangan kreatif.

Mantan Bupati Muna dua periode ini mengaku bangga dengan potensi kreativitas masyakat Sultra. Ini menunjukkan sumber daya manusia (SDM) Sultra sudah sangat mumpuni. Bagi Saleh Lasata menciptakan karya teknologi bukanlah domain akademisi saja. Ini sudah dibuktikan masyarakat yang karya dipamerkan Balitbangda Sultra. “Teknologi ini bisa kita manfaatkan untuk kebutuhan kita semua. Dan banyak hal yang bisa kita buat untuk kemajuan teknologi di daerah kita,” ujar pasangan Gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam itu saat membuka pameran dalam rangka Harteknas yang digagas Balitbangda Sultra di GOR Pemuda, Rabu (25/10).

Saleh Lasata berharap kegiatan serupa terus dilaksanakan setiap tahun. Pemprov Sultra akan mendukung penuh penciptaan dan pemanfaatan teknologi tepat guna. Kepala Balitbangda Sultra, Sukanto Toding mengatakan kegiatan pameran dalam rangka Harteknas menititkberatkan tumbuhkembangnya inovasi dan Iptek untuk generasi muda. Nah, dalam pameran tersebut adalah memamerkan hasil-hasil teknologi daerah oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan lembaga vertikal maupun di Sultra.”Ini pertama kali di Sultra dan kita akan mengupayakan menjadi agenda tahunan ke depannya,” ungkap Sukanto Toding.

Selain pameran, Balitbangda Sultra juga menggelar lomba kreativitas siswa cipta alat peraga tingkat sekolah dasar, pembuatan roket air tingkat SMP, lomba cipta robot tingkat SMA. “Bahkan yang juara nanti bisa diikutkan di event nasional,” tukas Sukanto Toding. Usai membuka acara, Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata mengunjungi stand-stand pameran. Ia terpukau dengan hasil kreativitas teknologi masyarakat Sultra. Mulai dari teknologi laut hingga darat. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top