Pemkab Koltim Tata Destinasi Air Terjun Tetewa – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

Pemkab Koltim Tata Destinasi Air Terjun Tetewa

KUSDIN/KENDARI POS
Air terjun Tetewa yang menjadi destinasi wisata andalan di Koltim, kini sedang dalam penataan.

KENDARIPOS.CO.ID — Destinasi wisata alam air terjun Tetewa menjadi unggulan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim). Saat ini pekerjaan infrastruktur penataan di sekitar area permandian tersebut sudah mulai memerlihatkan peningkatan. Anggaran sebesar Rp 1,7 miliar diserap untuk membangun sarana dan prasarana yang volume kerjanya telah mencapai 80 persen.

Untuk penuntasannya, Pemkab Koltim menganggarkan melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun 2017. Kepala Dinas Pariwisata Koltim, Edy Aidil M memastikan, sebelum akhir 2017, penataan kawasan wisata tersebut harus rampung.

“Dengan terbukanya destinasi wisata ini, maka pemerintah dan masyarakat diuntungkan. Pengusaha baru juga akan bertambah seiring perkembangan area wisata tersebut. Kita minta warga mendukung dan membantu menjaga area wisata itu,” kata Edy, rabu (25/10).

Ia menjamin, November 2017 seluruh pekerjaan pembuatan jembatan, WC, tempat salat dan lainnya sudah tuntas. “Nanti Pak Bupati (H. Tony Herbiansyah) akan resmi air terjun Tetewa itu. Setelah pekerjaan ini tuntas, kami akan lanjutkan menata obyek wisata lainnya, air terjun Karamotinge dan pemadangan alam di Mowewe,” proyeksinya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top