Pariwara
HEADLINE NEWS

OMG ! Rp 850 Juta Duit Puluhan Jamaah Umrah di Buton Dibawa Kabur

Dolfi Kumaseh

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan jamaah jasa travel umrah di Baubau urung berangkat ke tanah suci. Duit ratusan juta rupiah sudah diserahkan ke perusahaan jasa perjalanan umrah namun hingga saat ini jamaah tak kunjung berangkat. Rupanya, duit mereka senilai Rp 850 juta raib dibawa kabur oknum Wakil Direktur CV Dahsyat Baitullah berinisial A.

34 korban kini hanya bisa berharap polisi menemukan pelaku yang membawa kabur duit umrah mereka. Kejadian itu dibenarkan Kasubbid PID Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh. Menurut Kompol Dolfi, polisi masih melacak terlapor yang diduga owner CV Dahsyat Baitullah. “Kita sudah terima laporannya. Masih kami lakukan penyelidikan. Bagi yang merasa tertipu pada biro perjalanan umrah ini, silahkan melapor ke Polda,” ujar Kompol Dolfi Kumaseh, Rabu (25/10).

Jamaah yang tertipu, semuanya dari Kota Baubau. Namun tidak menutup kemungkinan masih banyak korban lainnya. Modus operandi pelaku mengambil duit jamaah dengan meminta setiap jamaah membayar Rp 25 juta. Pelaku berjanji akan memberangkatkan jamaah Mei 2017. Duit sudah disetorkan namun hingga Oktober ini, puluhan jamaah tak kunjung berangkat umrah. “Pelapornya hanya satu orang. Namun itu sudah mewakili yang puluhan jamaah lainnya,” kata Kompol Dolfi.

Dari penyelidikan sementara diketahui CV Dahsyat Baitullah masuk di Kota Baubau sejak tahun 2016. Terbukti bisa memberangkatakan jamaah umrah. Nah, tahun 2017 ini, CV Dahsyat Baitullah kembali hadir di Kota Baubau. Pemilik jasa menjanjikan bonus Rp 1 juta kepada jamaah yang berhasil merekrut jamaah lainnya. Hingga mencapai 34 orang. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top