Lelang Jabatan Sekab dan Enam SKPD Busel Dimulai – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Selatan

Lelang Jabatan Sekab dan Enam SKPD Busel Dimulai

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Mulai hari ini(kamis (26/10, red), pengumuman tahapan pendaftaran lelang jabatan sekretaris kabupaten (Sekab) dan enam jabatan pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Buton Selatan (Busel), dimulai. Kursi jabatan Sekab saat ini memang masih dijabat Pelaksana Tugas, Kostantinus Bukide. Demikian juga enam jabatan kepala SKPD.

Plt Sekab Busel, Kostantinus Bukide yang ditemui kemarin menjelaskan, proses lelang jabatan tersebut telah mengantongi rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). Tim seleksi (Timsel) sudah dibentuk dan diketahui Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, H. Lukman Abunawas. “Pengumuman pendaftaran rekrutmen lelang Sekab dan enam SKPD yang masih dijabat Plt secara terbuka akan digelar besok (kamis (26/10)),” kata Kostantinus Bukide di ruang kerjanya, Rabu (25/10).

Semua ASN yang merasa memenuhi syarat untuk berkompetisi dipersilahkan mendaftar. Salah satu syarat yakni, pernah menduduki jabatan eselon III A dan berpangkat IVB. “Untuk jabatan Sekab, idealnya harus memahami laporan keuangan daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid PSDM dan Diklat Busel, La Ode Firman Hamza menambahkan, selain posisi Sekab, jabatan enam SKPD yang masih dijabat pelaksana tugas adalah Dinas PU dan Penata Ruang, Bappeda, Dinas Perhubungan, Badan Keuangan Daerah, Badan Litbang dan Dinas Pertanian.

“Total tujuh posisi ini paling lambat Desember sudah akan diketahui siapa saja yang menduduki jabatan definitif,” ujar Firman Hamza. Ia juga menambahkan, hasil koordinasi yang dilakukan berdasarkan dokumen komisi ASN memuat izin prinsip dari Menteri Dalam Negeri telah disempurnakan. Kemudian susunan Pansel hasil rekomendasi dari KASN itu adalah dokumen yang berkaitan dengan standar kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama.

“Anggaran kegiatan ini masuk dalam APBD-P sebesar Rp 252 juta. Kita estimasi untuk 42 peserta. Jadi masing-masing satu jabatan minimal enam pendaftar. Tiap orang dialokasikan anggaran Rp 6 juta,” jelasnya. (c/m2)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top