Dokumen Tatralok Buteng Harus Penuhi Tiga Asas – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Tengah

Dokumen Tatralok Buteng Harus Penuhi Tiga Asas

H. La Ode Hasimin

KENDARIPOS.CO.ID — Dokumen tentang potensi tataran transportasi lokal (Tatralok) yang disusun Dinas Perhubungan (Dishub) Buton Tengah (Buteng), harus memenuhi tiga asas. Poin tersebut akan dasar mengambil kebijakan untuk menciptakan pelayanan jasa transportasi yang efektif dan efisien serta dinamis mengikuti perkembangan pembangunan.

Penegasan tersebut dilontarkan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng, H. La Ode Hasimin. Menurutnya, sebuah dokumen dalam suatu daerah harus memenuhi tiga asas, legalitas, akuntabel dan legitimasi. “Asas legalitas harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dengan memperhatikan adat budaya masyarakat. Kemudian asas akuntabel, dalam arti dokumennya bisa diuji dan dipertanggungjawabkan pada siapapun.

Terakhir asas legitimasi, yang berarti dokumen yang dihasilkan mendapat pengakuan semua pihak. Kalau hal ini kita penuhi maka dokumen itu tentu tidak sulit saat diterapkan,” ungkapnya, rabu (25/10).

Untuk diketahui penyusunan dokumen Tatralok bertujuan agar moda transportasi lebih mudah, murah dan terjangkau serta sesuai ketentuan yang berlaku. Olehnya itu, dibutuhkan suatu dokumen transportasi agar teratur dan tertata dengan baik sesuai yang diharapkan.

“Kami menyadari pentingnya penyusunan dokumen ini, untuk merumuskan kebijakan transportasi yang sesuai kebutuhan masyarakat. Tanpa dokumen Tatralok yang valid dan bisa dipertanggungjawabkan, tentu akan bias,” jelasnya. Kata dia, Pemkab Buteng berharap, dokumen yang dihasilkan mampu mewujudkan jaringan pelayanan dan sarana prasarana transportasi lokal yang efektif dan terorganisasi. (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top