Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Olahraga

Dana Pelatnas Dijamin Lancar

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pembubaran Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) tak akan berpengaruh terhadap anggaran setiap cabang olahraga. Bahkan kini cabang olahraga bisa mengelola anggaran sendiri. Kemenpora menjamin pencairan anggaran pelatnas akan tepat waktu. Dana pun mengucur langsung dari pemerintah kepada federasi. Kemenpora menjamin situasi keterlambatan pencairan anggaran tak akan terjadi. Mereka pun meminta agar federasi tak ragu untuk menjalankan pelatnas.

“Pelatnas harus jalan. Saya sudah pegang schedule (jadwal) sampai akhir tahun. Namun, pada masa transisi ini saya memerlukan dan menunggu laporan keuangan (harus tidak lama) untuk mendorong program yang telah direncanakan untuk tetap jalan,” kata Pelaksana Tugas Deputi IV bidang Peningkata Prestasi Olahraga Kemenpora, Yuni Poerwanti. Ia menegaskan tidak ada yang boleh melakukan hambatan apalagi disengaja menghambat. Lagipula, Kemenpora masih memiliki dana anggaran pelatnas dari Satlak Prima. Dari dana pada 2017 sebesar Rp 449 miliar, dana baru terpakai Rp 253 miliar.

Yuni berharap tim verifikasi yang membahas pelaksanaan pelatnas, try out, dan training camp termasuk konsultasi kepada menteri bisa bekerja cepat. “Nantinya, proses pencairan keuangan tetap dilaksanakan sesuai prosedur, dan kami punya tanggung jawab untuk membantu cabor jika ada yang mengalami kesulitan dalam penyusunan proposal,” kata Yuni. Di samping itu, kata dia pekan depan akan mengundang induk cabang olahraga prioritas hasil eks Satlak Prima untuk bertemu. (net)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top