Pariwara
Metro Kendari

BNN Kendari Tes Urine 30 PNS Dikmudora

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika dikalangan aparatur sipil negara (ASN), Badan Narkotika Nasional Kendari (BNNK) Kendari rutin memeriksa potensi itu di instansi pemerintah. Kali ini tim BNNK Kendari melakukan pemeriksaan PNS Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari. 30 PNS mengikuti pemeriksaan urine untuk mendeteksi kandungan narkoba.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kendari, Nur Adnan mengatakan kegiatan tes urine ini sudah dilakukan di 18 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkot Kendari. Langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi BNN RI untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika di kalangan PNS.

Kata dia tes urine ini sifatnya mencegah, bukan menindak. Jadi, hasil tes urine ini akan dikembalikan ke lembaga masing-masing. “Kita disini hanya melaksanakan tugas agar peredaran nakotika itu tak ada di kalangan ASN,” ujar Nur Adnan, Rabu (25/10). Adnan menyebutkan SKPD yang PNS-nya telah dilaksanakan tes urine yakni Inspektorat, BKD, Sat Pol PP, Dinas Sosial dan beberapa Instansi lainnya. Dia menjelaskan sidak ini sudah dikoordinasikan oleh para pimpinan SKPD. “Untuk tempat yang belum kami lakukan sidak, kami rahasiakan,” katanya.

Kepala Dikmudora Kota Kendari, Sartini Sarita mengapresiasi langkah BNN ini. Sartini sangat mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Apalagi kegiatan ini sudah putuskan bersama Pemkot dan sebelumnya sudah ada koordinasi Dikmudora dengan BNNk Kendari untuk melaksanakan tes urine. “Kita juga inginkan agar setiap sekolah dilakukan tes urine. Kita sudah koordinasikan kepada sejumlah kepala sekolah,” ujar Sartini. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top