Pariwara
Metro Kendari

Bangunan Utama Tuntas 6 Bulan, Plt Gubernur Apresiasi Pembangunan Tower Bank Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan tower Bank Sultra menunjukkan progres yang luar biasa. Dalam kurun waktu hanya enam bulan saja, konstruksi bangunan utama sudah rampung. Hal ini patut diapresiasi karena lebih cepat dari rencana semula. Saat ini tinggal proses finishing beberapa item, seperti arsitekturnya, eksterior, interior dan lainnya. Kalau tidak ada hambatan, paling lambat Agustus 2018 bangunan 14 lantai ini sudah tuntas.

Cepatnya progres pembangunan Tower Bank Sultra mendapat apresiasi dari Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata. Menurutnya, sangat luar biasa bangunan 14 lantai rampung tidak cukup satu tahun. ” Bangunan ini (Tower Bank Sultra,red) akan menjadi icon baru dan kebanggaan masyarakat Sultra,” ujar Saleh Lasata saat memberikan sambutan dalam acara Topping Of Ceremony Tower Bank Sultra yang digelar di Tower Bank Sultra, Rabu (25/10).

Dia menambahkan, Tower Bank Sultra bisa memberikan warna tersendiri. Sebab, menjadi gedung tertinggi sehingga juga akan menjadi sebuah indikator bahwa mengalami kemajuan di bidang pembangunan. Sekaligus menjadi penegasan kalau Sultra, khususnya Kota Kendari kini lebih berkembang dan maju. “Gedung ini adalah milik masyarakat Sultra dan kita harus bangga dengan itu,” kata Wakil Gubernur Sultra dua periode itu.

Lebih jauh, mantan Bupati Muna menjelaskan, keberadaan gedung ini akan menjawab kebutuhan masyarakat Sultra, dalam hal mengakses perbankan. Makanya, dia minta kepada seluruh jajaran pemerintah daerah se-Sultra untuk terus mendukung pembangunannya sampai tuntas sepenuhnya. Sebab Bank Sultra merupakan bank milik daerah yang memiliki visi sama dengan pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul juga mengapresiasi progres pembangunan Tower Bank Sultra. Menurutnya, pekerjaan itu seharusnya ditargetkan tuntas Februari 2018, namum karena keseriuan kerja dari PT Brantas Abipraya dan semua yang terlibat di dalam pekerjaan konstruksi tersebut, sehingga bisa lebih cepat.

“Kita patut bersyukur. Semoga proses finishingnya juga bisa lebih cepat,” harapnya. Lanjut dia, setelah tuntas pembangunan 14 lantai tersebut akan segera memulai kerja baru. Ketua Perbasasi Sultra menambahkan, beberapa pekerjaan inti diantaranya asitektur, eksterior dan interior hingga pada penyempurnaan bangunan tower tersebut.

Gedung tertinggi di Sultra ini ditarget rampung Agustus 2018 mendatang. Pahri menjelaskan, anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan adalah Rp 103 miliar. Anggaran itu bersumber dari Bank Sultra sendiri alias tidak terkait dengan APBN ataupun APBD. “Sesuai kontrak tuntas Agustus 2018. Semoga bisa selesai tepat waktu,” harapnya.

Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Khaerul Kemala Raden menjelaskan, kalau sudah rampung nanti, pihaknya akan menggunakan hanya sampai 6 lantai saja. Selebihnya, bakal disewakan. Dirinya yakin, akan banyak pihak tertarik. Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah dan kepala daerah 17 kabupaten/kota yang telah menyetujui dan mendukung penganggaran tower tersebut dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2015 silam. Untuk diketahui, konstruksi Tower Bank Sultra dikerjakan oleh PT. Brantas Abipraya. (b/wan/ing)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top