Space Iklan
Pariwara
Ekonomi & Bisnis

2019, Tak ada Lagi Koperasi “Sakit”

AAGN Puspayoga. Menkop UKM. Foto: Jawa Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengungkapkan bahwa meningkatnya kontribusi koperasi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional dari 1,71 persen pada 2014 menjadi 3,99 persen pada tahun 2016 sebagai sebuah pencapaian yang luar biasa dari program Reformasi Total Koperasi. Pencapaian itu diharapkan Puspayoga untuk terus dijaga oleh pemerintah daerah. “Untuk itu, saya fokus sekali untuk tetap mohon dukungan kepada seluruh gerakan koperasi, Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota untuk kita berjuang bersama-bersama bagaimana kita berusaha membangun Reformasi Total Koperasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (25/10).

Lanjutnya, tahun 2019 mendatang, ia menargetkan tidak ada lagi koperasi yang hanya berlabel papan nama (sakit). Melalui Reformasi Total Koperasi semua koperasi yang ada akan diupayakan menjadi koperasi yang sehat. “Saya harapan 2019 tidak ada lagi koperasi yang sakit lagi, semua harus sehat, sekarang masih 75 ribu koperasi yang perlu dibina, 80 ribu sehat. Sehingga sekali lagi PDB koperasi kita capai supaya meningkat, untuk apa? Untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Dekopin Nachrowi Ramli mengatakan, pihaknya menyadari koperasi Indonesia saat ini tengah menghadapi tantangan berat. Persaingan dan globalisasi telah terbuka di hampir semua sektor perekonomian. Sementara saat ini koperasi hanya besar disisi kuantitas, namun kecil disisi kualitas. “Catatan Dekopin hingga 2017 ini menunjukan bahwa masih banyak pekerjaan besar yang membutuhkan keberanian, komitmen dan konsistensi kita dalam membangun koperasi,” tandasnya. (JPG)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top