Warga Koltim Enggan Bayar Iuran PDAM – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

Warga Koltim Enggan Bayar Iuran PDAM

KENDARIPOS.CO.ID — Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kolaka Timur (Koltim) sedang dibenahi. Kondisi itu membuat masyarakat sebagai pelanggan enggan memenuhi kewajibannya dalam membayar iuran sebesar Rp 47 ribu setiap bulan. Kondisi tersebut membuat manajemen PDAM kebingungan.

Dirut PDAM Koltim, Suryo mengklaim, pelayanan air bersih sudah cukup baik dan normal setiap hari. Bahkan sudah bisa mengalir di rumah warga tanpa henti. “Tapi saat kami langsung turun ke lapangan untuk menagih iuran, rata-rata masyarakat mengeluh karena faktor kemampuan finansial masih kurang,” keluhnya, Selasa (24/10).

Suryo mengaku, pelayanan PDAM sudah merata pada beberapa kecamatan dan jumlah pelanggan mencapai 2.000 sambungan. Mulai dari Kecamatan Tirawuta, Loea, Ladongi, Aere, Lambandia hingga Mowewe. Dalam rinciannya, jumlah piutang iuran pelanggan mencapai Rp 400 juta.
“Kita sabar menagih dan tetap mengembangkan sambungan baru. Kami sadar, ini dampak kabupaten baru, minat masyarakat masih minim. Saya yakin lima tahun ke depan, masyarakat akan berebut minta sambungan air. Kami terus memperbaiki kualitas,” optimisnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top