Tahapan Lelang Jabatan di Butur Kembali Bergulir – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Tahapan Lelang Jabatan di Butur Kembali Bergulir

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan lelang 17 jabatan eselon II lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) kembali bergulir setelah sempat tertunda. Nama-nama peserta yang dinyatakan lulus tahap verifikasi berkas telah diumumkan sebanyak 49 orang akan mengikuti tahapan selanjutnya.

Tiga pendaftar lainnya dinyatakan tak memenuhi syarat dan dicoret dari daftar peserta lelang yang diselenggarakan secara terbuka itu. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur memastikan, tahapan lelang jabatan akan memasuki fase presentasi makalah, pekan ini.

Ketua Panitia Seleksi Lelang Jabatan, Muh. Yasin menuturkan, pelaksanaan asesmen, presentasi makalah, uji kompetensi bidang dan sosial kultural yang merupakan rangkaian ujian untuk mendapatkan calon pejabat berkualitas telah dijadwal kembali. “Sempat ditunda karena ada panitia seleksi yang mengundurkan diri. Sesuai jadwal yang ditetapkan, 25 Oktober besok (hari ini) 49 peserta akan mengikuti presentasi makalah,” ujar Muh Yasin saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/10).

Kepala BKPSDM Butur itu mengakui, proses lelang jabatan tak berjalan mulus sesuai tahapan disebabkan adanya laporan yang masuk ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Pelaksanaan lelang jabatan kami laksanakan dengan hati-hati. Untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, panitia seleksi harus berkonsultasi ke KASN untuk memastikan bahwa semuanya telah sesuai regulasi yang berlaku,” terangnya.

Mantan Kadis Koperasi dan UMKM Butur ini mengungkapkan, 49 peserta akan memperebutkan 17 jabatan. Pansel bekerja menghasilkan tiga nama terbaik dengan memberi pertimbangan-pertimbangan. Kemudian, bupati memiliki kewenangan menunjuk 17 nama untuk mengisi jabatan eselon II yang lowong dengan mempertimbangkan rekomendasi panitia seleksi. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top