Pariwara
Kolaka Utara

Polsek Batu Putih di Kolut Renovasi Rumah Buruh Tani

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Anggota Polsek Batu Putih bersama warga bergotong-royong mendirikan rumah bagi Abdul Haris (92) warga Dusun III Desa Lelewawo.

KENDARIPOS.CO.ID — Impian seorang kakek bernama Abdul Haris (92) warga Dusun III Desa Lelewawo, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) untuk memiliki rumah layak huni, terwujud. Kini, rumah pria renta yang bekerja sebagai buruh tani itu sedang direnovasi anggota Polsek Batu Putih yang bergotong royong bersama warga, Selasa (24/10).

Kapolsek Batu Putih, AKP Jamaluddin Saho menjelaskan, Abdul Haris saat ini hanya tingga pada sebuah tenda setelah rumah tempat tinggal yang terbuat dari kayu miliknya roboh. Di dalam tenda itu ia beraktivitas mulai dari tidur hingga memasak. “Kami merasa iba hingga berupaya membangun rumah menggunakan dana swadaya,” jelas Jamaluddin, kemarin.

Upaya rehabilitasi itu sudah lama direncanakan dan menjadi program khusus yang baru dilaksanakan. Polsek Batu Putih terlibat dalam membangun rumah itu mulai dari pembuatan kerangka hingga pendirian bangunan dibantu sepuluh warga setempat. “Ini murni dana swadaya anggota Polsek. Pemerintah serta Bhayangkari Ranting Polsek Batu Putih juga mendukung,” bebernya.

Jamaluddin mengaku, program khusus rehabilitasi rumah akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polsek Batu Putih pada masyarakat kurang mampu. “Doakan kami agar terus diberi kemudahan agar selalu berbagi kepada sesama,” pungkasnya. (c/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top