Pariwara
Nasional

Pindah ke Komisi IV, Umar Arsal Dukung Program Kementan

Umar Arsal

KENDARIPOS.CO.ID — Legislator DPR RI asal Sultra, Umar Arsal (UA) kini resmi pindah dari Komisi V ke Komisi IV. Ditempat barunya ini, dia mulai meneropong potensi apa di Sultra yang bisa diperjuangkan lagi di Senayan. Salah satu yang menarik perhatiannya adalah pembangunan pabrik gula raksasa di Bombana. Melihat besarnya manfaat keberdaaan pabrik tersebut, Politisi Demokrat ini mengaku sangat mendukung program Kementerian Pertanian (Kementan) itu. Sebagai mitra kerja, dia melihat jika dimaksimalkan, maka program itu akan memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Bukan hanya di Bombana, tapi juga Sultra secara umum.

“Makanya saya minta agar tenaga kerjanya diambil dari lokal saja. Kecuali beberapa pekerja ahli, mungkin bisa diambil dari tempat lain,” harap Umar Arsal, kemarin. Informasinya, pabrik tersebut kalau sudah beroperasi akan menyerap sekira 10 ribu tenaga kerja. Menurut UA, kalau tenaga lokal terserap maka secara otomatis kesejahteraan juga bisa meningkat. Termasuk soal petani, dirinya juga ingatkan agar pihak perusahaan dan pemerintah memperhatikan nasib mereka. Jangan sampai yang terjadi justru dijadikan tumbal. “Makanya, nanti kita akan kawal supaya maksimal dan nasib masyarakat tidak terabaikan,” janjinya.

Tak hanya soal pertanian, UA juga mendukung berbagai program perikanan. Dua aspek itu (pertanian dan perikanan) adalah urusan barunya di komisinya sekarang. Dia berjanji dalam waktu dekat akan kembali ke Sultra untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. “Saya baru dua minggu pindah. Tapu prinsipnya, kita akan menjaring aspirasi masyarakat untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhanny, seperti bantuan kapal dan lainnya,” jelasnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, mitra Komisi IV sangat penting dengan keadaan Sultra. “Sebagai daerah kepulauan tentu kita memiliki potensi kelautan dan perikanan yang besar. Begitu juga dengan potensi pertaniannya, lahan kita begitu luas. Kehadiran kami di komisi IV semoga bisa membantu tingkatkan memaksimalkan semua potensi itu,” katanya. Sebelumnya, UA berada di Komisi V. Sekira delapan tahun, dia berjuang untuk pembangunan infrastruktur di Sultra. Berkat upayanya, tidak sedikit pembangunan jembatan, jalan, bendungan dan lainnya terealisasi. “Kami akan berusaha maksimal supaya di komisi baru ini lebih bermanfaat lagi,” tandasnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top