Pengusaha Kecil di Busel Wajib Miliki SPPL – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Selatan

Pengusaha Kecil di Busel Wajib Miliki SPPL

KENDARIPOS.CO.ID — Para pengusaha kecil diwajibkan memiliki surat pernyataan pengelolaan lingkungan (SPPL). Pembuatan SPPL ini untuk menjaga kondisi lingkungan dari pencemaran atau kerusakan akibat pergerakan usaha. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Buton Selatan (Busel), La Ode Mpute mengatakan, SPPL merupakan salah satu dokumen lingkungan yang wajib dimiliki setiap pelaku usaha yang tidak wajib Amdal atau UKL-UPL. Skala yang wajib memiliki dokumen SPPL, biasanya industri kecil.

“Oleh karena itu setiap usaha kecil yang dimiliki warga wajib mengantongi SPPL,” ujar La Ode Mpute, selasa (24/10). Di Busel, dari hasil survei DLH, diketahui jika sebagian besar pemilik industri kecil belum mengantongi SPPL. Kesadaran untuk mengurus dokumen tersebut masih sangat rendah. “Sejauh ini kami sudah melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah untuk memberikan pemahaman tentang SPPL bagi pemilik usaha. Contohnya usaha bengkel yang pengelolaan tempat penampung limbah dan kebersihan lokasinya dimonitor. Sehingga dimasa-masa kegiatan dapat menghindari kebisingan dan lainnya,” jelas Mpute. (c/m2)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top