Malas Berkantor, Staf BPBD Kolaka Dibina – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka

Malas Berkantor, Staf BPBD Kolaka Dibina

KENDARIPOS.CO.ID — Laporan adanya aparatur sipil negara (ASN) yang malas berkantor kembali diterima pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Laporan tersebut diterima dari pejabat instansi tempat dua ASN tersebut bertugas.

Kepala BPKSDM Kolaka, H. Mujahidin mengungkapkan, kedua ASN yang dilaporkan atasannya tersebut bertugas di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Berdasarkan laporan, dua ASN tersebut sudah tidak berkantor sekitar satu bulan. Sayangnya, Mujahidin enggan menyebutkan nama kedua ASN yang dilaporkan itu.

“Ini sudah teguran ketiga yang diberikan pimpinannya. Kami belum proses karena BPBD masih sementara melakukan pembinaan. Jika sudah dibina tapi keduanya tidak berubah, maka akan diteruskan kepada kami untuk diproses melalui Dewan Kode Etik,” ujarnya, Selasa (24/10). Mantan Kabag Hukum Setkab Kolaka tersebut menambahkan, jika sudah diproses oleh Dewan Majelis Kode Etik, maka kedua ASN tersebut akan diberikan sanksi. Untuk itu, ia mengimbau kedua ASN tersebut kembali melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Jika ia tidak berkantor selama 46 hari kerja dalam setahun, maka mereka bisa saja dikenakan sanksi terberat yaitu pemberhentian atas bukan permintaan sendiri. Sanksi tersebut baru-baru ini telah kami berikan pada dua mantan ASN yaitu Andi Dewi Yani dan Arya Sartika. Jadi supaya tidak diberikan sanksi serupa, maka sebaiknya kembali berkantor,” pesan Mujahidin. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top