Pariwara
Ekonomi & Bisnis

HIPMI Harus Jadi Himpunan Pengusaha Profit

Hamka

KENDARIPOS.CO.ID — Kesiapan Hamka menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Sultra, tidak main-main. Dia bahkan optimis terpilih menggantikan Dinal Febrianto menahkodai HIPMI Sultra periode 2017-2020 mendatang.

Menurut Hamka, dirinya telah mengantongi 12 rekomendasi dari BPC HIPMI setiap daerah di Sultra. Meski tidak menjelaskan dari BPC mana saja yang memberikan rekomendasi tersebut, Hamka mengaku all out dalam bursa pencalonan Ketua Umum BPD HIPMI Sultra tersebut.

Pria berdarah bugis ini, mengungkapkan sejak mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua HIPMI tanggal 22 Oktober lalu. Ia terus membangun kordinasi dan komunikasi dengan BPC untuk bertarung melawan dua rivalnya, yakni Suci dan Urif.

Bagi dia, komunikasi yang intens dengan BPC HIPMI sangat penting. Selain untuk mendukung dirinya dalam memenangkan pertarungan tersebut, BPC juga menjadi rekan sejawat yang akan men-support dalam mewujudkan program strategis yang akan diwujudkan jika terpilih menjadi Ketua Umum BPD HIPMI.

“Banyak hal yang akan dilakukan kedepannya, antara lain membangun dan memperbaki HIPMI sebagai himpunan pengusaha yang bernilai profit. Ada beberapa program kerja untuk mewujudkan hal itu. Salah satunya adalah menyediakan core bisnis di Sultra,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, selasa (24/10).

Core bisnis yang dimaksud adalah di bidang perikanan. Nanti, jika memimpin HIPMI Sultra, ia akan mencoba merangkul sejumlah nelayan di Sultra untuk membantu menjadi seorang pengusaha. Kalau bisa, pihaknya akan menjadi penampung ikan untuk membantu para Nelayan.”Kita lihat di Indonesia ini 70 persen adalah laut. Makanya saya punya rumusan core bisnis seperti itu. Nelayan juga kan sebenarnya pengusaha. Hanya kurangnya, mereka tidak punya NPWP. Nah, inilah peran HIPMI nanti, kita lihat saja, kalau saya terpilih,” bebernya.

Untuk diketahui, Pemilihan Ketua Umum BPD HIPMI Sultra akan digelar pada 20 November 2017. Ada tiga nama yang resmi mencalonkan sebagai ketua BPD HIPMI Sultra. Selain Hamka, dua lainnya adalah Urif Prasal Labamba dan Sucianti Suaib Saenong. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top