Pariwara
Politik

Hadapi Pilgub, Ali Mazi-Lukman Bentuk 200 Tim Relawan Per Kecamatan

KENDARIPOS.CO.ID — Ali Mazi dan Lukman Abunawas terus melakukan konsolidasi menghadapi pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra, tahun depan. Pasangan berakronim AMAN ini sudah siap, meski nanti harus head to head. Bagi keduanya, tak masalah siapa kompetitor dihadapi. Paling utama adalah persiapan matang untuk pemenangan.

Bakal calon wakil gubernur Sultra, Lukman Abunawas menegaskan hal itu. Menurut dia, sebagai bentuk persiapan hadapi Pilgub, akan membentuk 200 tim relawan tiap kecamatan. Jumlah itu akan disebar di seluruh kabupaten/kota di Sultra. “Jumlah itu (tim relawan,red) sudah lebih dari cukup untuk bisa memenangkan Pilgub,” ujar mantan Bupati Konawe saat ditemui usai membuka Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Zakat Sarana Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat di D’Blitz Hotel, Selasa (24/10).

Langkah awal, pihaknya akan bentuk dulu tingkat provinsi. Setelah itu, turun ke kabupaten/kota hingga kecamatan. Dirinya sangat yakin, massifnya tim yang dibentuk akan menjadi modal berharga dalam kontestasi Pilgub nanti. “Tim inilah nantinya yang akan membantu sosialisasi program AMAN di masyarakat. Kami yakin melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas di lapangan, hasilnya akan maksimal,” optimisnya.

Banyak program andalan yang bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk mendukung AMAN. Hanya saja, Lukman belum menjelaskan secara detail. Dia mengaku saat ini masih dimatangkan dulu. “Kalau sudah klir dan mantap baru kita sampaikan ke masyarakat. Kalau garis umumnya sudah kami sampaikan di masyarakat,” jelasnya.
Soal dukungan parpol, saat ini sudah punya Golkar dan Nasdem. Gabungan keduanya cukup untuk menjadi syarat pencalonan. Hanya saja, AAMN belum puas. Mereka masih terus lakukan penjajakan dengan parpol lain. “Tentu, ada parpol lain lagi yang akan merapat. Saat ini masih komunikasi lagi,” jelasnya. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top