Pariwara
Metro Kendari

Resmi ! 37 Alumni IPDN Mulai Bertugas di Sultra

Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata bersama 37 alumnus IPDN angkatan XXIII. Mereka tercatat sebagai ASN baru lingkup
Pemprov Sultra dan Pemda 17 kabupaten dan kota di Sultra. MARWAN ABIDIN / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 37 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) resmi bertugas di Pemerintah Provinsi (pemprov) Sultra dan pemerintah daerah (pemda) kabupaten dan kota di Sultra. Pengabdian puluhan pamong praja itu di Sultra sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Berbalut uniform khas Aparatur Sipil Negara (ASN), kedatangan puluhan praja itu diterima Plt Gubernur Sultra, M Saleh Lasata di ruang rapat Kantor Gubernur Sultra.

Usai diterima, puluhan praja itu secara simbolis dilepas bertugas di beberapa daerah di Sultra. Pelepasan disaksikan Astari Rizal, selaku Inspektur III Irjen Kemendagri yang mewakili Mendagri Tjahjo Kumolo serta pejabat lingkup Pemprov Sultra dan daerah penerima. Plt Gubernur Sultra, M Saleh Lasatamengaku kehadiran 37 praja IPDN ini menjadi kebanggaan bagi Sultra. Kemendagri sudah menetapkan mereka bertugas di Sultra maka perintah Mendagri harus dijalankan dengan baik. “Selamat datang dan tetap bersyukur di tugaskan di Sultra ini meskipun bukan berada dari daerah ini,” ujar Saleh Lasata di ruang rapat Kantor Gubernur Sultra, Senin (23/10).

Kepada para Praja yang merupakan ASN baru lingkup Pemprov Sultra dan Pemda itu, Saleh Lasatan menaruh harapan besar agar mereka menambah wawasan di tempat tugas masing-masing. Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Sultra, Nur Endang Abbas menjelaskan penugasan puluhan praja IPDN ini di Sultra sesuai keputusan Mendagri sejak 1 Oktober 2017. Mereka berstatus sebagai ASN Mendagri. Semuanya ditugaskan pada pemerintah daerah provinsi dan kabupaten dan kota serta dipindahkan secara defenitif menjadi pegawai daerah di Sultra. “37 Praja IPDN berasal dari 12 provinsi yang ditempatkan di Pemprov Sultra dan 17 Kabupaten se-Sultra,” jelasnya. (wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top