Pemkot Baubau Belum Miliki Anjab PNS – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Pemkot Baubau Belum Miliki Anjab PNS

Asmaun

KENDARIPOS.CO.ID — Dokumen analisis jabatan (Anjab) menjadi hal penting untuk dimiliki setiap daerah. Sebab, dengan data tersebut, jumlah pasti ketersediaan dan kekurangan pegawai negeri sipil (PNS) sesuai jabatan masing-masing, bisa diketahui. Sehingga, jika ada penerimaan PNS dokumen Anjab tersebut bisa menjadi dasar untuk mengajukan kebutuhan pegawai sesuai kuota yang kurang. Sayangnya, hal itu tidak mendapat perhatian serius dari pemerintah kota (Pemkot) Baubau.

Nyatanya, sampai saat ini pemerintah pada kota pemilik benteng terluas di dunia itu masih belum memiliki dokumen Anjab PNS. Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Baubau selaku instansi teknis yang menaungi seluruh instansi kepegawaian mengakui hal tersebut. Hanya saja, meski Anjab menjadi dokumen wajib untuk dimiliki, BKD berdalih, pembuatan Anjab buka tanggung jawab mereka. Melainkan tugas dan wewenang Bagian Organisasi Sekretariat Kota.

“Sebenarnya Anjab ini sudah lama kita butuhkan. Hanya, kita harapkan dan sebenarnya yang harus buat dari bagian organisasi. Meskipun memang yang banyak menggunakan adalah kita (BKD),” kata Kepala BKD Kota Baubau, Asmaun saat ditemui di ruang kerjanya, senin (23/10).

Karena tidak ada upaya dari bagian organisasi, lanjut dia, pihaknya berinisiatif mulai membuat dokumen Anjab tersebut. “Kita siap untuk melakukan itu (pembuatan dokumen Anjab). Karena DPRD juga meminta agar BKD saja yang buat. Itu kita lakukan secara menyeluruh, bukan hanya satu SKPD saja,” terangnya.

Untuk itu, Asmaun mengaku, pihaknya akan membentuk tim untuk melakukan analisis kebutuhan dan ketersediaan ASN di Pemkot Baubau. Kemudian hasilnya akan dituangkan dalam satu dokumen Anjab. “Dalam waktu dekat ini kami mulai. Sehingga awal 2018, kami sudah memiliki dokumen Anjab yang jelas,” pungkasnya. (c/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top