Pemkab Konsel Beri Penghargaan Lima Bendahara Terbaik – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Selatan

Pemkab Konsel Beri Penghargaan Lima Bendahara Terbaik

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga menyerahkan penghargaan pada bendahara berprestasi di lingkup pemerintahannya, senin(23/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) mendorong peningkatan kinerja aparatur sipil negara (ASN) kian dimaksimalkan. Tak hanya memberi sanksi, namun bagi pegawai berprestasi akan mendapat apresiasi. Seperti yang terlihat usai apel bersama, senin (23/10). Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga memberikan piagam penghargaan pada lima bendahara berprestasi di lingkup Pemkab.

Mantan anggota parlemen provinsi Sultra ini mengatakan, pemberian penghargaan kepada aparaturnya adalah bentuk reward atas prestasi dan kinerja baik. “Disamping itu untuk mendorong seluruh pegawai lingkup Pemkab Konsel untuk meningkatkan kinerjanya, mulai dari tingkat bawah, baik staf, eselon IV hingga kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Ini berdasarkan aturan dari pemerintah pusat tentang peningkatan kapasitas ASN,” jelas Surunuddin, senin (23/10).

Apalagi, tambah Konsel-1 itu, baru-baru ini Pemkab telah mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI. Ia meminta aparaturnya untuk bisa mempertahankan prestasi itu. “Kita harus pertahankan, jangan sampai kita mundur jadi WDP,” harapnya memberi semangat kepada sejumlah ASN saat apel gabungan.

Untuk ASN berkinerja baik itu, mantan Ketua DPRD Konsel ini mengatakan, selain mendapatkan piagam penghargaan dan plakat, bendahara pengeluaran berprestasi tersebut juga akan diikutkan studi banding ke daerah yang lebih maju untuk belajar pengelolaan anggaran daerah.

Sementara itu Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Konsel, Narlian menambahkan, evaluasi kinerja bendahara pengeluaran dilakukan sejak tahun 2016. Hasilnya, ditetapkan lima bendahara pengeluaran terbaik dengan kriteria lima jenis laporan keuangan.

“Kriterianya berdasarkan ketepatan waktu dalam penyelesaian laporan keuangan dan opname kas yaitu penutupan laporan fungsional dan fisik per tanggal 31 Desember 2016,” jelas Narlian. Untuk lima laporan keuangan yang dibuat oleh sejumlah bendahara pengeluaran tersebut, yakni laporan realisasi anggaran, neraca, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan.

“Adapun nama penerima piagam penghargaan dan plakat atas penyajian laporan keuangan terbaik TA 2016 adalah Rudin, Bendahara Pengeluaran dari Kecamatan Palangga, Nanang Darmanto, dari Kecamatan Baito, Yusrin, dari Dinas Kesehatan, A. Zulkarnaen Dompu asal Dinas Pekerjaan Umum dan Widodo, bendahara pengeluaran di Dinas Lingkungan Hidup,” sebutnya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top