Pariwara
Buton

Pejabat Busel Ikut Mendaftar Lelang Jabatan Sekab Buton

Zanuriah

KENDARIPOS.CO.ID — Ada yang menarik dari lelang jabatan Sekab Buton, tercatat sejak dibuka 16 Oktober 2017 lalu, sudah ada tujuh pejabat yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Buton. Satu diantaranya berasal dari Kabupaten Buton Selatan. Pejabat tersebut diketahui sedang menjabat Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buton Selatan, Yusuf Hibali “Satu diantara pengambil formulir ini berasal dari pejabat luar daerah, Buton Selatan,” kata Kepala BKPPD Kabupaten Buton, Zanuriah, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/10).

Disebutkan, mereka yang mengambil formulir pendaftaran lelang jabatan Sekda Buton itu yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Buton Alimani, Kepala Dinas Perindustrian Buton Sadisu, Kepala Dinas Transmigrasi Buton Asruddin, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Buton LM Muharam, Kepala Dinas Tenaga Kerja Buton Harmin, Kepala Pengendalian Penduduk dan KB Buton Nasbah, dan Kepala Badan Kesbangpol Buton Rahman Ana. Zanuriah memprediksi peminat lelang jabatan Sekab Buton ini akan terus bertambah. Mengingat, waktu pendaftaran menyisahkan delapan hari lagi yakni sampai 30 Oktober mendatang.

Persyaratan lelang jabatan ini, kata dia, salah satunya mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Berdasarkan aturan itu, tegas Zanuriah, peserta harus memiliki Sertifikat Diklat PIM TK II. “Diklat PIM ini untuk jabatan eselon IIA,” tegasnya.

Selain itu urai Zanuriah, syarat mendasar bagi setiap peserta juga maksimal berusia 56 tahun, pejabat dari eselon IIB. Kemudian pernah atau sedang menjabat minimal dua kali jabatan tinggi pratama (Kepala Dinas/Badan), memiliki kemampuan manajerial dan memenuhi standar pendidikan minimum sarjana atau diploma serta peserta harus memiliki integritas dan kapabilitas. Disampaikannya, setelah masa pendaftaran ditutup, dilanjutkan dengan masa verifikasi berkas dan penelusuran rekam jejak pada 23 Oktober – 5 November 2017, kemudian akan dilaksanakan tahapan asesment pada 13 – 14 November 2017.

Berikutnya kata dia, dilanjutkan ketahap penulisan dan presentasi makalah, peserta beradu gagasan secara lisan. Setelahnya kata dia, bakal dipilih tiga orang sesuai penilaian peringkat. “Pengumuman nama sekda yang terpilih diumumkan pada 13 Desember,” pungkasnya. Sedangkan untuk pelantikan sekda terpilih katanya, diserahkan kepada Pimpinan selaku yang memiliki kewenangan. Zanuria memperkirakan peserta lelang jabatan nanti bakal membludak, pasalnya lelang jabatan ini bisa diikuti oleh pejabat diluar Daerah yang memenuhi persyaratan. Proses lelang kali ini, melibatkan tim aksesor dari BKN wilayah Makassar dan tim assessment dari tingkat 1 yakni Sekda Provinsi Lukman Abunawas, Kepala BKD Provinsi, Akademisi dan Tokoh masyarakat. (man/po1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top