Pariwara
HEADLINE NEWS

Megawati “Restui” Asrun-Hugua di Pilgub, di Baubau Usung AS Tamrin, Kolaka Safei

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan Asrun-Hugua mendapat dukungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP bertarung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra, tahun depan. Bahkan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri sudah memberi “lampu hijau” pada keduanya. Secara resmi, restu mantan Presiden RI ini akan dibuatkan dalam bentuk surat keputusan (SK) yang akan diteken dalam waktu dekat.

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pereira mengungkapkan, rekomendasi untuk Pilgub Sultra sudah selesai. Termasuk beberapa daerah lain yang ikut Pilkada serentak. Keputusan itu juga sudah diketahui Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. “Untuk Sultra sudah selesai. Tinggal SK menyusul,” ungkap Hugo Pereira saat dihubungi di Jakarta, Senin (23/10).

Hugo mengaku tidak mengetahui secara detail, siapa saja dukungan PDIP masing-masing provinsi maupun kabupaten/kota. Hanya saja pihaknya sudah sampaikan ke DPD PDIP masing-masing. “Rinciannya bisa ditanyakan pada Pengurus PDIP di daerah,” ujar Politisi PDIP asal NTT ini. Adanya “restu” Ketua Umum PDIP juga disampaikan pengurus PDIP Sultra. Ketua Bappilu DPD PDIP Sultra, Nursalam Lada menegaskan, pasangan Asrun-Hugua diputuskan dalam rapat pleno DPP PDI Perjuangan dihadapan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. Meski belum menerima SK, namun DPP memastikan pasangan tersebut sudah final. “Kita tinggal tunggu SK saja,” katanya, kemarin.

Pada pertemuan itu juga, PDIP memutuskan jagoan di Pilkada tiga kabupaten di Sultra. Rinciannya, di Kota Baubau usung AS Tamrin berpasangan dengan Munianse. Kemudian di Pilkada Kolaka dukung Ahmad Safei dan Muh Jayadin. Sementara Pilkada Konawe masih dalam proses. “Selain Konawe, semua sudah final, tinggal tunggu SK,” tegas Wakil Ketua DPRD Sultra itu.

Ketua Tim Deks Pilkada PDIP Sultra, Agus Sanaa juga membenarkan kalau PDIP sudah memutuskan jagoannya di Pilkada Sultra. Malah, untuk Pilwali Baubau segera diserahkan SK-nya. Yakni mengusung AS Tamrin dan kadernya Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Baubau, La Ode Ahmad Munianse sebagai bakal calon wakil wali kota. “SK nya sudah keluar. Sekaligus rekomendasi untuk didaftarkan di KPU. AS Tamrin Sebagai Wali Kota Baubau dan La Ode Ahmad Munianse sebagai Wakil Wali Kota Baubau,” kata Agus Sanaa saat dikonfirmadi melalui sambungan teleponnya dari Jakarta, Senin (23/10).

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top