Pariwara
Hukum & Kriminal

Kondisi Hamil, Mantan Karyawan Hotel Clarion Kasus Pengelapan Jadi Tahanan Kota

Mantan Sales Executive Grand Clarion, Novita Yunan Pratiwi (tengah) ditetapkan tersangka karena menggelapkan duit sekira Rp 246 juta. Duit perusahaan harusnya disetorkan namun masuk dikantong pribadi. Kini, Novi jadi tahanan dalam kota. Foto : POLDA SULTRA FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Manajemen Grand Clarion Hotel Kendari harus lebih meningkatkan pengawasan kinerja sejumlah karyawannya. Ini penting, sebab belum lama ini, Polda Sultra berhasil membongkar praktik curang mantan Sales Executive Grand Clarion bernama Novita Yunan Pratiwi (23). Perbuatan curang Novi yang menggelapkan uang milik perusahaan terendus karyawan lain dan diadukan ke polisi. Novi ditetapkan tersangka oleh penyidik Polda Sultra karena diduga melakukan tindak pidana penggelapan.

Mengingat kondisinya yang tengah hamil maka statusnya menjadi tahanan dalam kota. Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan Novi diduga menilep duit di hotel tempat dia bekerja. Modusnya, Novi mengambil duit dari beberapa instansi swasta yang menggelar kegiatan di Grand Clarion Hotel. Besarannya bervariasi, mulai Rp 50 juta hingga Rp 60 juta. Duit yang sebenarnya harus disetorkan ke manajemen justru digunakan untuk keperluan pribadi. “Sudah tersangka dan kami tahan, tapi karena beberapa pertimbangan, kami harus alihkan tahanannya. Sekarang dia di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara,” ujar Kompol Dolfi, Senin (23/10).

Menurut Kompol Dolfi, aksi Novi ini terjadi sejak tahun 2016, namun pihak manajemen hotel baru mengetahui hal tersebut. Total duit yang digelapkan Novi mencapai Rp 246 juta. Setelah tahu, manajemen langsung melapor ke Polda Sultra. Makanya, ada beberapa laporan yang masuk. Meski menjadi tahanan Kota, kata Dolfi, tersangka juga tetap dalam proses penahanan. “Intinya, sudah kami periksa sejumlah saksi-saksi. Nah, tersangka sudah kami periksa,”katanya. (ade/c).

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top